Sukses

Jalur Arah Puncak Bogor Dipadati Kendaraan Saat Malam Tahun Baru Islam 1444 H

Volume kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Tengah, mengalami peningkatan pada malam tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H, Jumat (29/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Volume kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Tengah, mengalami peningkatan, Jumat malam (29/7/2022).

Peningkatan kendaraan mulai terlihat sejak Jumat sore dan berlangsung hingga jelang tengah malam. Kepadatan terpantau misalnya di Simpang Gadog.

Selain meningkatnya volume kendaraan, pertemuan arus kendaraan baik dari arah Tol Jagorawi maupun Jalan Raya Ciawi menuju Puncak Bogor menjadi penyebab kemacetan di Simpang Gadog.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengakui terjadi peningkatan volume kendaraan pada libur weekend yang bertepatan dengan malam Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

"Memang malam ini lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak cukup meriah jika dibandingkan weekend pekan lalu," kata Iman ditemui di Pos Gadog.

Tak hanya di Simpang Gadog, kata Iman, kepadatan juga terpantau terjadi di simpang Megamendung dan kawasan Pasar Cisarua.

Laju kendaraan di titik tersebut tersendat karena terjadi peningkatan arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor. Sementara arah sebaliknya ramai lancar.

"Sampai malam ada beberapa titik ruas jalan di Puncak yang mengalami kepadatan dari kedua arah," ujarnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas saat Pawai Obor

Lebih lanjut, Iman mengatakan, sempat terjadi kemacetan pada saat berlangsungnya kegiatan pawai obor yang dilaksanakan masyarakat Puncak. Tetapi kemacetan terurai dari kedua arah setelah dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Pada saat pawai obor dimulai pukul 19.00 WIB, kami lakukan rekayasa lalu lintas, membagi jalur supaya kendaraan menuju Puncak tidak terhambat dan pawai obor pun berjalan lancar," ujar Iman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.