Sukses

1 Muharram 2022 Jatuh pada Tanggal 30 Juli, Yuk Ramaikan dengan Membuat Twibbon

Tahun Baru Islam diperingati setiap tanggal 1 Muharram. Dan pada tahun ini, 1 Muharram 2022 jatuh pada tanggal 30 Juli, tepatnya hari Sabtu.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru Islam diperingati setiap tanggal 1 Muharram. Dan pada tahun ini, 1 Muharram 2022 jatuh pada tanggal 30 Juli, tepatnya hari Sabtu.

Tahun Baru Islam tersebut menjadi pertanda pergantian tahun dalam kalender Islam atau disebut dengan tahun Hijriah. Dalam catatan sejarah, Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Makkah ke Madinah pada 622 Mesehi.

Kemudian, sahabat Nabi Muhammad SAW, Ali bin Abi Thalib menjadikan masa Rasulullah SAW hijrah atau 1 Muharram ini sebagai pedoman menentukan kalender Islam.

Untuk ikut memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, 1 Muharram 2022, kamu bisa membuaat Twibbon. Lantas, apakah Twibbon?

Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun media sosial seseorang.

Bingkai tersebut bisa dipakai untuk foto profil akun Facebook, Twitter, Instagram, termasuk aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram, serta kirim ke orang lain melalui laman Twibbonize.com.

Untuk membuat Twibbon Hari Raya Idul Adha 2022 pun cukup mudah. Anda dapat menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau cukup dari ponsel.

1. Kamu cukup memilih salah satu dari link atau dapat mencari lebih banyak di Twibbonize.com,

2. Lalu, klik "Choose a Photo" dan pilih foto yang kamu ingin pakaikan bingkai dari galeri perangkatmu,

3. Sesuaikan posisi foto di dalam bingkai yang dipilih, kemudian pilih "Next",

4. Klik "Download" untuk menyimpannya di perangkatmu,

5. Kamu lalu bisa membagikan Twibbon yang sudah kamu buat di media sosial yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Link Twibbon

Berikut link Twibbon Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, 1 Muharram 2022 yang dapat dibuat dihimpun Liputan6.com dari laman www.twibbonize.com:

1. twb.nz/tahunnbaruislam1444h

2. twb.nz/tahunbaruislamm1muharram1444h

3. twb.nz/tahun-baru-islam-slab07

4. twb.nz/tahun-baru-islam-slab10

5. twb.nz/tahun-baru-islam-slab05

6. twb.nz/muharram1444hok

7. twb.nz/thbaruislam1444h2022

8. twb.nz/1muharram1444kablebak

9. twb.nz/mu1aam

10. twb.nz/bigenmitahunbaruislam2022

11. twb.nz/bantusharetahunbaruislam1444

12. twb.nz/cobentpc-muharram1444h

13. twb.nz/tahunbaruislam1444hrj

14. twb.nz/2022muharram1444

15. twb.nz/1muharram2022pwripwk02

16. twb.nz/twibbon1444hmmi

17. twb.nz/muharramtkbq

18. twb.nz/symuharram2

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ucapan Tahun Baru Islam

Berbagai cara bisa dilakukan umat muslim untuk menyambut Tahun Baru Islam. Salah satunya adalah dengan membaca dan memberikan kata-kata ucapan sambut Tahun Baru Islam 2022/1444 H kepada sesama umat muslim.

Melansir dari berbagai sumber, berikut deretan ucapan Tahun Baru Islam yang penuh dengan doa dan harapan:

1. "Semoga dirimu dan keluargamu mendapat Tahun Baru yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan semuanya. Semoga Allah memberkatimu sepanjang tahun ini. Muharram Mubarak!"

2. "Pikiran terhangat dan harapan terbaik untuk tahun Hijriah ini. Semoga kedamaian, cinta, dan kemakmuran selalu mengikuti kita semua."

3. "Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Hijriah."

4. "Tahun baru, saatnya menetapkan tujuan baru. Ada waktu untuk merenungkan hal-hal yang penting bagimu dan hal-hal yang ingin kamu capai. Semoga tahun ini kamu melihat semua impian menjadi kenyataan. Selamat Tahun Baru Islam."

5. "Saat Tahun Baru Hijriah dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan banyak teman baru. Semoga Allah memberkahimu sepanjang tahun baru. Selamat Tahun Baru Hijriah!"

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

6. "Selamat hijrah di tahun baru Hijriah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akhirat."

7. "Awali bulan dan tahun yang baik dengan doa yang terbaik. Selamat Tahun Baru Islam."

8. "Muharam adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru."

9. "Semoga imanmu kepada-Nya selalu memberimu kedamaian dan kemakmuran. Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram!"

10. "Pada hari keberuntungan Muharram ini, semoga Allah memberkati kita semua dengan kesehatan, kemakmuran, kedamaian, dan kebahagiaan!"

11. "Tak hanya di dunia, namun juga di negeri akhirat. Marilah kawan kita berbenah dan melakukan perbaikan pada keimanan selagi diberi kesempatan."

12. "Hari yang lalu telah berlalu, berganti hari yang baru dengan misteri yang baru. Apa yang kita lakukan tentu akan menjadi sebuah penentu pada apa yang akan kita dapatkan selanjutnya."

13. "Selamat tahun baru Islam. Semoga tahun yang akan datang ini memberikan limpahan berkah untuk hidup yang lebih baik."

14. "Selamat tahun baru Islam. Tahun baru memang sudah menanti dan nantinya akan dilewati lagi. Namun, doaku senantiasa tetap sama."

15. "Semoga segala kebaikan yang kita lakukan di belakang akan senantiasa dicatat dalam buku amal yang baik dan menjadikan kita sebagai umat yang beruntung."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.