Sukses

Grand Launching JIS, Pembatas Tribun Jebol Jelang Pertandingan Persija

Pembatas tribun Jakarta International Stadium (JIS) jebol di tengah acara grand launching pada hari ini, Minggu (24/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta Pembatas tribun Jakarta International Stadium (JIS) jebol di tengah acara grand launching pada hari ini, Minggu (24/7/2022).

Seorang penonton diduga JakMania terjatuh dan dibopong oleh petugas.

Berdasarkan pantuan Liputan6.com di lokasi, kejadian pembatas robos terjadi di curva nord JIS. Sejak awal sisi utara memang lebih ramai dengan Jakmania yang membentangkan berbagai spanduk.

Awalnya, para penonton antusias menonton penampilan Dewa 19 Ft. Virzha. Namun, usai membawakan lagu 'Kangen', suporter Persija kemudian menyanyikan yel-yel dan tiba-tiba pembatas tribun yang sebelumnya sudah digantungi spanduk “Curva Nord Persija” itu jebol dan membuat beberapa penonton terjatuh.

Para petugas dari Satpol PP dan Dinkes langsung membawanya ke arah dalam stadion. Hingga sampai berita ini diturunkan, belum diketahui bagaimana kondisi suporter tersebut

Sebelumnya, Pemprov DKI menggelar Grand Launching JIS. Sejumlah band kenamaan seperti Dewa19 feat. Virzha, Kotak Band, Setia Band, dan berbagai pertunjukan lainnya. Acara akan dipandu oleh Choky Sitohang dan Astrid Tiar.

Tak hanya musik, launching juga diisi pertandingan persahabatan antara Persija melawan Chonburi yang merupakan tim sepak bola asal Thailand pada 18.30 WIB sampai selesai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Tak Hadir

Pemprov DKI Jakarta akan melakukan acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta.

Meski disebut terbuka dan mengundang semua tokoh, kemungkinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan jika Presiden Jokowi telah memiliki agenda lain hari ini. Hal mengartikan, Jokowi tidak akan hadir pada acara yang dijelat pada malam nanti.

“Sudah ada kegiatan lain yang terjadwal sebelumnya,” jelas Heru saat dikonfirmasi awak media, Minggu (24/7/2022).

Meski demikian, Heru membenarkan jika Istana sudah mendapat pemberitahuan acara terkait.

“Surat permohonan saja,” singkat dia.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Undang Semua Pihak

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan mengundang semua pihak untuk hadir pada acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), pada Minggu (24/7/2022).

Tidak sebatas itu, Anies secara tersirat juga turut mengundang Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

"Kita undang semuanya dan ini sifatnya bukan peresmian tapi peluncuran. Karena kita besok itu lebih merupakan selebrasi jadi semua pihak diundang," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu 23 Juli 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.