Sukses

Beri Selamat ke Juara Singapore Open 2022, Chico Aura: Pak Jokowi Pilih Kasih

Liputan6.com, Jakarta - Apresiasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada para pemenang Singapore Open 2022 berbuah protes dari atlet bulutangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo.

Menurut dia, ucapan selamat Jokowi pilih kasih, sebab saat dirinya menjuarai Malaysia Masters 2022, tidak ada ucapan senada yang disematkan melalui akun sosial pribadi sang kepala negara.

"Pak Jokowi pilih kasih," tulis Chico dengan emoji sedih dalam kolom komentar sosial media Jokowi, seperti dilihat Liputan6.com, Senin (18/7/2022).

Diketahui, dalam ajang Malaysia Masters 2022, tidak hanya Chico Aura yang menjadi juara. Pasangan ganda pria, Fajar Alfian/M Rian Ardianto juga menjadi pemenang dalam ajang Malaysia Masters 2022.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi mengapresiasi kemenangan Indonesia dalam ajang pertandingan Badminton Singapore Open 2022. Diketahui, Indonesia berhasil menyabet tiga gelar juara dalam bermacam sektor.

“Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang,” tulis Jokowi lewat akun Twitternya, Minggu 17 Juli 2022.

“Selamat kepada Anthony Ginting dan seluruh wakil Indonesia,” bangga Jokowi.

Jokowi menambahkan, gelar juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putra sudah dipastikan milik Indonesia. Sebab, empat pasangan Indonesia menguasai partai semifinal.

“Dari empat pasangan itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil keluar sebagai juara. Selamat kepada Leo dan Daniel,” bangga Jokowi lagi.

Terakhir, kepada pasangan bulutangkis ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ucapan itu disematkan, usai keduanya berhasil merebut gelar juara dari ajang Singapore Open 2022.

“Mereka menekuk pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, yang juga mereka kalahkan di final Malaysia Open 2022 lalu. Selamat kepada Apriyani/Fadia,” presiden memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Chico Juara Malaysia Open 2022

Diketahui, Chico Aura Dwi Wardoyo merebut gelar juara Malaysia Masters 2022. Ini merupakan gelar perdana pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu di turnamen level BWF World Tour Super 500.

Chico memenangkan titel juara usai mengalahkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong pada laga final Malaysia Masters. Dia menang 22-20 dan 21-15 dalam waktu 45 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu 10 Juli 2022.

Selain meraih gelar perdananya, Chico juga mencetak sejarah dengan menjadi pebulu tangkis Papua pertama yang juara pada turnamen badminton internasional. Dia pun mempersembahkan gelar ini untuk semua pihak yang sudah mendukungnya.

"Gelar ini mau saya persembahkan untuk orang tua, mama, papa, kakak dan adik. Semua keluarga. PBSI juga pastinya," kata Chico usai pertandingan.

"Terima kasih untuk coach Irwansyah, Koh Jonatan (Christie), Aa Ginting (Anthony Sinisuka), Mas Vito (Shesar Hiren), dan semua tim tunggal putra."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS