Sukses

Jubir FPI Munarman Jadi Caleg PPP

Politisi PPP Maiyasyak Johan baru saja menyatakan dirinya mundur dari partai dan pindah ke Partai Nasdem. Selepas kepindahan Maiyasyak, PPP akan kedatangan politisi baru yakni juru bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman.

Kepastian Munarman ini disampaikan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. Menurut Suryadharma, Munarman dipastikan akan bergabung dan akan menjadi menjadi calon legislatif dari PPP.

"Ya sudah, boleh kan. Bagi PPP saya melihat Pak Munarman ini kualifkasinya tinggi," kata Suryadharma Ali di sela rapat dengan Komisi VIII DPR, Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Suryadharma menilai, mantan Ketua YLBHI itu menjadi amunisi baru bagi partai berlambang Ka'bah ini dalam memenangkan pemilu 2014.  Suryadharma menilai Munarman sebagai sosok yang berkualitas dan populis di kalangan masyarakat agamis.

"Dia pengetahuannya baik, juga seorang pengacara. Oleh karenanya dia cocok kalau mau berkiprah dipolitik," kata politisi yang juga Menteri Agama ini.

Menurut Suryadharma, PPP sesuai dengan hati nurani Munarman untuk berkiprah di dunia politik. Dan nantinya, Munarman akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sumatera Selatan. "Dia orang sana soalnya," tuturnya.

Tak hanya Munarman, Yusron Ihza Mahendra yang merupakan adik kandung dari mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra juga akan bergabung bersama PPP untuk menjadi caleg.

"Yusron Ihza Mahendra juga masuk melalui dapil Bangka-Belitung. Dan waktu dekat ini saya akan bertemu sejumlah parpol bicarakan bagaimana kerjasama dengan PPP," tuturnya. (Ism)
    Loading