Sukses

PDIP Sebut Pertemuan Ganjar Pranowo dan AHY Hanya Kebetulan

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di sebuah masjid, hanyalah sebuah kebetulan.

Dia mengaku telah menanyakan langsung hal ini kepada Ganjar.

"Pertemuannya, saya sudah tanya ke Pak Ganjar itu kebetulan," kata Hasto kepada wartawan di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Dia menyinggung soal rekomendasi Rakernas II PDIP yang dibacakan oleh Ganjar. Adapun Ganjar menyampaikan bahwa penetapan capres dan cawapres merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tapi dalam konteks Pilpres, Pak Ganjar sendiri yang membacakan bahwa hak prerogatif itu berada di tangan Ibu Ketum," ujarnya.

Hasto enggan menanggapi soal kehadiran Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK). dalam pertemuan AHY dan Ganjar. Dia menilai hal yang biasa apabila ada framing dalam politik.

"Framing, non framing itu sudah biasa dalam politik," ucap Hasto.

Disisi lain, dia menuturkan pertemuan AHY dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga hal biasa. Namun, kata Hasto, pertemuan politik pasti menyoal soal kesepakatan dan agenda yang dibawa kedepan.

"Pertemuan politik di antara para pemimpin boleh-boleh saja, para ketua umum partai. Ada pertemuan juga yang sifatnya kebetulan sehingga dalam konteks itu ya pertemuan biasa," tutur dia.

"Tetapi pertemuan di dalam perspektif politik itu harus diukur terkait dengan kesepakatan dan agenda apa yang dibawa kedepan," sambung Hasto.

 

2 dari 3 halaman

Video AHY

Sebelumnya, beredar sebuah video AHY bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Brawijaya, Jakarta, Jumat (24/6). Pada pertemuan singkat itu, AHY bertanya kepada Ganjar hasil Rakernas II PDI Perjuangan.

AHY terlihat menggunakan batik warna hitam dengan masker hitam. Sementara Ganjar menggunakan kemeja putih dan masker merah putih sambil menenteng sejadah.

"Lagi di sini?" tanya AHY kepada Ganjar dalam sebuah video.

"Kemarin lancar ya Rakernas," sambungnya.

"Iya Alhamdulillah Alhamdulillah," jawab Ganjar.

"Ngecamp dulu kita," kata Ganjar menceritakan tidur di Sekolah Partai PDIP selama penyelenggaraan Rakernas II.

 

3 dari 3 halaman

Jumatan Bareng

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pertemuan tidak sengaja terjadi saat keduanya akan melakukan ibadah salat Jumat.

"Pas lagi jumatan bareng aja," kata Herzaky saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).