Sukses

Pengemudi Harrier Positif Konsumsi Narkoba

Penyidik kepolisian memastikan pengemudi mobil Toyota Harrier, Hilman Fahmi, yang mengalami kecelakaan di Jalan Dr. Sutomo pada Senin pagi kemarin positif mengonsumsi narkotika.

Penyidik kepolisian memastikan pengemudi mobil Toyota Harrier, Hilman Fahmi, yang mengalami kecelakaan di Jalan Dr. Sutomo pada Senin subuh kemarin positif mengonsumsi narkotika.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, pengemudi itu positif menggunakan narkotika jenis ekstasi dan sabu. Hilman juga dipastikan sebagai pengedar dan pemakai narkotika. "Hasil tes urine ada terkandung di dalamnya ekstasi dan sabu. Sebelum mengemudi juga diketahui tersangka minum bir, makanya dia paranoid. Itu efek menggunakan sabu, jadi takut seperti dikejar-kejar orang," ujarnya di Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Menurut Rikwanto, hingga kini penyidik masih mencari asal-usul narkoba yang dimiliki Hilman. "Asal-usul narkoba masih dikembangkan, karena tersangka dalam pemeriksaan masih labil dan paranoid. Kami harus menunggu kondisinya stabil agar dapat diperiksa dengan pasti," katanya.

Polisi menemukan narkoba, senjata tajam, dan sejumlah uang di mobil Toyota Harrier nopol B 8848 PG yang dikemudikan Hilman Fahmi. Mobil itu menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Dr. Supomo, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar pukul 03.30 WIB karena berjalan berlawanan arah.

Dalam kantong pengemudi dan mobil tersebut ditemukan 32 butir ekstasi, 10 paket sabu, 1 paket heroin, 1 bungkus kopi, 1 alat timbang sabu, uang sebanyak Rp 23.752.000. (Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.