Sukses

Viral di Media Sosial Taman Merdeka Depok Jadi Lokasi Remaja Mabuk-mabukan

Aksi remaja muda mudi mabuk-mabukan di Taman Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok viral.

Liputan6.com, Depok - Aksi remaja muda-mudi yang sedang mabuk di Taman Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok menjadi sorotan. Peristiwa tersebut viral di media sosial dan bikin heboh warga Kota Depok.

Seperti dilihat dari akun @streetworkoutdepok, sebuah video memperlihatkan aksi pemuda dan pemudi sedang mabuk. Akun tersebut menuliskan keterangan sekelompok pemuda dan pemudi sedang meminum minuman keras (miras) di Taman Merdeka.

“Tepat di depan Kantor Kecamatan Sukmajaya dan Samsat Depok 2 Tengah,” tulis akun tersebut, dikutip pada Kamis (23/6/2022).

Akun tersebut mengungkapkan bahwa beberapa bulan sebelumnya sudah menghubungi dinas terkait untuk menyalakan lampu di Taman Merdeka. Hal itu untuk mencegah taman kota tersebut dimanfaat untuk mabuk-mabukan dan kegiatan negatif lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Sukmajaya, Ferry Birowo mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti viralnya Taman Merdeka digunakan remaja untuk mabuk-mabukan. Kecamatan Sukmajaya telah berkoordinasi dengan DLHK Kota Depok terkait penerangan lampu taman.

“Kami sudah berkomunikasi dengan DLHK dan PLN akan mengadakan penerangan,” ujar Ferry kepada Liputan6.com.

Ferry mengungkapkan, Taman Merdeka membutuhkan beberapa lampu penerangan sehingga di beberapa lokasi tidak ada titik yang gelap. Selain itu, Kecamatan Sukmajaya telah meningkatkan keamanan Taman Merdeka, khususnya pada malam hari.

“Petugas Linmas maupun keamanan lingkungan berpatroli dan membubarkan remaja yang nongkrong hingga pukul 22.00 WIB,” ungkap Ferry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Pilar Tingkatkan Keamanan di Sukmajaya

Tidak hanya itu, Tiga Pilar Kecamatan Sukmajaya juga telah meningkatkan keamanan, baik berpatroli maupun kegiatan lainnya di wilayah tersebut. Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan di wilayah Sukmajaya.

“Kami juga berencana melakukan penataan di Taman Merdeka,” terang Ferry.

Ferry menuturkan, Taman Merdeka sering dimanfaatkan masyarakat, salah satunya untuk berolahraga. Selain itu, banyak kegiatan positif yang dilakukan masyarakat di taman tersebut.

“Belum lama alumni IPB mengajak kami bekerja sama memanfaatkan lahan disekitar Taman Merdeka untuk pembibitan tanaman,” pungkas Ferry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.