Sukses

Menkumham Yasonna Laoly Jatuh saat Gowes di Medan, Begini Kondisinya

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly terjatuh dari sepeda saat gowes di Kota Medan, Sumatera Utara. Yasonna gowes bersama tim Yasonna Hamonangan Laoly Cycling Club (YHLCC).

"Hari ini gowes di Medan, 46 KM. Tapi ada insiden kecil, saya slip, terjatuh tapi tidak ada apa-apa," ujar Yasonna Laoly dalam keterangannya, seperti dikutip dari Youtube Nawacita TV, Minggu (19/6/2022).

Yasonna mengaku sudah mengecek kondisi tubuhnya pasca-terjatuh dari sepeda. Dia mengaku sudah melakukan rontgen dan magnetic resonance imaging (MRI).

"Memang sempat saya untuk memastikan saya rontgen, MRI, semua clear, tak ada masalah," kata dia.

Yasonna menyebut, insiden ini akan dijadikan pelajaran olehnya. Dia juga menyarankan agar para pecinta olahraga sepeda tetap berhati-hati saat berkegiatan.

"Mudah-mudahan ini buat pelajaran buat gowes, bukan hanya saat masuk ke medan yang sulit, tapi tetap waspada," ucap politikus senior PDI Perjuangan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kronologi Yasonna Terjatuh

Sementara itu, Anggota YHLCC Beesokhi Ndruru menceritakan kronologi saat Yasonna terjatuh. Menurut dia, Yasonna terjatuh saat melewati jembatan kecil.

"Memang tadi kejadian pada saat Pak Menteri jatuh kita ada di situ, saya ada di tiga baris dari beliau, kejadiannya di Royal Sumatera, Pak Menteri melewati satu jembatan kecil kemudian ban sepedanya slip, jatuh di situ, namun tidak ada yang parah, tidak ada yang patah tidak lecet, bahkan langsung berdiri, tidak kenapa-napa," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Tak Perlu Dibesar-besarkan

Ketua Umum HIMNI yang juga anggota DPR RI Marinus Gea meminta kejadian jatuhnya Yasonna tidak terlalu dibesar-besarkan. Pasalnya, kondisi Yasonna tetap baik-baik saja.

"Memang iya sempat waktu bersepeda, karena iring-iringan, tidak ada kejatuhan yang sangat menghebohkan sekali, ya seperti jatuh dari sepeda, tidak terjadi apa-apa, karena lecet pun tidak. Kalau main sepeda ini kan kalau ada jalan rusak kita bisa oleng, jatuh, gitu kan, kejadiannya di komplek Royal Sumatera," ujarnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS