Sukses

Audit Eksternal Gelaran Formula E, Jakpro Gandeng INDEF

Liputan6.com, Jakarta - Vice Managing Director Formula E sekaligus Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko, menanggapi pihak-pihak yang menginginkan hasil audit Formula E. Gunung menyebut proses audit sudah berjalan dan bakal rampung dalam beberapa minggu ke depan.

Gunung menyebut pihaknya dalam proses melakukan audit secara eksternal melalui Kantor Akuntan Publik (KAP). Dia menegaskan hasilnya akan disampaikan ke publik usai proses audit tuntas.

"Ya iyalah diaudit, kan pakai KAP yang audit, ya kan. Jadi dihitung, jadi bukan audit internal, tapi eksternal ini kan proses lagi berjalan," kata Gunung kepada Liputan6.com saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat 17 Juni 2022 malam.

Gunung tak habis pikir dengan pihak yang mendesak minta agar gelaran ajang mobil balap listrik Formula E diaudit. Padahal menurut dia, semua pihak yang bekerja dalam ajang Formula E juga butuh waktu istirahat sejenak.

"Sudah dimulai. Kita baru istirahat seminggu, please deh. Kan baru istirahat ya, baru selesai seminggu. Sekarang kita lagi apa namanya, rapihan di Ancol kan, itu saja belum selesai. Itu dulu kita jalani," kata Gunung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tak Ambil Pusing

Gunung tak ambil pusing dengan pihak-pihak yang mengkritisi soal anggaran Formula E. Jakpro, lanjut Gunung, juga menggandeng Institute for Development of Economics and Finance (Indef) dalam melakukan audit Formula E.

"Biarlah, nanti suatu saat kita pasti akan tampilkan. Kita juga pakai INDEF untuk menghitung berapa valuasi dari event ini."

"Kita pakai eksternal konsultan kok. Yang di INDEF nanti mungkin akan ditampilkan ya sama mereka sendiri berapa perhitungannya, tunggu saja," jelas Gunung.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS