Sukses

Relawan Muda Tim 7 Tegaskan Satu Sikap dengan Jokowi soal Pemilu 2024

Ketua Relawan Muda Tim 7, Jepri menegaskan, sikapnya akan senada dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Relawan Muda Tim 7, Jepri menegaskan, sikapnya akan senada dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk Pemilu 2024.

Dia memastikan, relawan binaannya akan satu komando terhadap apa yang menjadi pilihan Jokowi nantinya.

"Keluarga besar relawan Tim 7 Jokowi, sekali lagi menegaskan bahwa kami akan selalu satu komando, gandeng renteng, madep mantep dan satu sikap, selalu bersama Jokowi. Satu sikap 2024 bersama Jokowi," kata Jepri dalam acara silaturahmi relawan dengan Presiden Jokowi yang dihadiri 15 ribu anggotanya di Gedung E-Convention Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/6/2022).

Dia juga memastikan bahwa, relawannya akan solid dan akan terus menunjukan sikap setia kepada Jokowi. Dirinya pun berkomitmen akan selalu mengawal kerja yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk Indonesia.

Jepri merinci, banyak yang dilakukan Jokowi selama menjadi prediden yang dia klaim sudah bermanfaat bagi rakyat. Mulai dari infrastruktur seperti jalan tol hingga bangkitnya Indonesia dari jerat wabah pandemi Covid-19.

"Sebut saja berbagai program kerja, ada Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, pembagian jutaan sertifikat tanah, penyerahan lahan pertanian untuk rakyat dan berbagai pembangunan infrastruktur di negeri tercinta kita ini," ungkap dia.

Jepri pun yakin, demi mewujudkan pemerataan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, langkah berani dilakukan Jokowi adalah dengan menggagas Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan, sebagai ibu kota baru.

"Kerja keras bapak (Jokowi) selama ini juga diapresiasi para pemimpin dunia serta lembaga-lembaga internasional. Berbagai hal itu membuktikan kalau Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Jokowi mengalami perkembangan yang signifikan dan sungguh sungguh menuju Indonesia Maju," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setia

Jepri menekankan, prinsip Relawan Muda Tim 7 ini yakni, esa hilang dua terbilang. Dia memastikan, semua kerja Jokowi dan pemerintahannya telah disambut lewat berbagai gerakan oleh para relawannya, seperti Gerakan Satu Komando, Gandeng Renteng, Madep Mantep, Sauyunan, Joom Kite Besame, Satu Tekad dan keluarga Besar Relawan Tim 7 Jokowi Presiden.

Karena itu sebagai relawan, pihaknya setia dengan Jokowi.

"Sebagai relawan setia Jokowi sejak zaman pemilihan Gubernur DKI, tidak hanya berkumpul tapi kami di sini juga akan menyatakan komitmen kami. Kami akan satu sikap 2024 bersama Jokowi," kata Jikowi.

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Jokowi Soal Sikap Relawan

Menanggapi pernyataan Jepri dan keompok relawannya, Jokowi menilai pembicaraan tentang dukungan politik untuk 2024 belum tepat ia sampaikan secara gamblang.

Tetapi dia berjanji, jika semua sudah pada waktunya maka dukungan politik dirinya pasti diberikan.

"Kalau momennya sudah tepat saya akan tanya satu per satu dan kita dengan energi penuh full mendukung yang kita pilih bersama!," kata Jokowi di lokasi yang sama.

Dia pun meminta, para relawannya saat ini untuk bisa mendengar dan menyerap aspirasi siapakah sosok yang harus didukung secara bersama dalam kekuatan penuh tersebut untuk 2024.

"Pesan saya dengarkan suara di akar rumput seperti apa, nanti kalau momentum sudah tepat saya akan ajak bicara lagi, saya akan bertanya kepada bapak ibu semua, siapa?," Jokowi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.