Sukses

Polri Siap Kawal Kepulangan Jenazah Eril ke Bandung

Informasi yang diterima Polri, jenazah Eril, diberangkatkan dari Swiss pada Sabtu (11/6/2022). Jenazah Eril diperkirakan tiba pada Minggu (12/6/2022) pagi WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Polri siap mengawal kepulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menuju ke rumah duka di Bandung, Jawa Barat.

Informasi yang diterima Polri, jenazah Eril, diberangkatkan dari Swiss pada Sabtu (11/6/2022). Jenazah Eril diperkirakan tiba pada Minggu (12/6/2022) pagi WIB.

"Insya Allah informasi yang didapat akan diberangkatkan dari Indonesia hari ini dan ada kemungkinan Minggu akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mako Brimob Kelapa 2 Depok, Sabtu (11/6/2022).

"Polri membantu untuk mengawal sampai dengan rumah duka," tambahnya.

Dedi menerangkan, Polri selalu berkomunikasi secara intens dengan kepolisian setempat. Informasinya, proses penyerahan jenazah dari pihak kepolisian ke keluarga korban sudah dilaksanakan di KBRI.

"KBRI sudah mengikuti prosesnya. Pihak kepolisian membantu proses pengamanan, pengawalan, kelancaran," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Skema Lalu Lintas

Jelang kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz anak dari Gubernur Ridwan Kamil, Polres Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema kedatangan di Indonesia melalui Terminal Kargo Bandara Soetta, Tangerang.

Rencananya, jenazah Eril akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Minggu, 12 Juni 2022 sekitar pukul 07.40 Wib.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, skema sementara yang telah dirapatkan stakeholder di Bandara Soetta, jenazah Eril akan dilakukan serah terima kepada pihak keluarga di kargo lounge.

"Nanti akan ada serah terima dari pihak Kementerian Luar Negeri ke keluarga, posisinya ada di kargo lounge," katanya, Sabtu (11/6/2022).

Pada proses kedatangannya, jenazah akan langsung dipindahkan ke mobil yang telah disediakan oleh pihak PT Angkasa Pura II.

"Jadi biasanya kan, pesawat landing keluar melalui kargo. Tapi kemarin hasil rapat dari operator, akan ada yang menjemput kelandasan dari mobil angkasa pura, sampai nanti dilakukan serah terima dari Kemenlu," ujarnya.

Rekayasa lalu lintas pun telah disiapkan untuk mengantarkan jenazah Eril menuju Bandung, Jawa Barat. Dimana pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat terutama soal lintasan yang akan dilalui rombongan.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak kepolisian Jawa Barat soal proses kepulangan rombongan dan jenazah ke Bandung. Dan untuk di area Bandara Soetta sendiri, akan kita rapatkan lagi malam ini, sementara yang sudah fix itu kantong parkir di area kargo 530," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.