Sukses

Kinerja Jaksa Agung Tunjukkan Tren Baik, Fahri Hamzah: Jokowi Harus Dukung Penuh

Fahri mengapresiasi kinerja Kejaksaan yang berhasil membongkar banyak kasus besar, terutama kasus mafia minyak goreng

Liputan6.com, Jakarta - Politkus Partai Gelora Fahri Hamzah meminta Presiden Joko Widodo terus mendukung Jaksa Agung ST Burhanuddin. Menurut Fahri, kinerja Jaksa Agung dan jajarannya terus mencatatkan tren baik, terutama dalam upaya pemberantasan korupsi. 

"Pak Jokowi harus memberikan dukungan yang kuat kepada Jaksa Agung. Karena apa yang dilakukan Jaksa Agung saat ini langsung memberikan efek pada penataan ekonomi nasional,” kata Fahri saat dihubungi media, seperti dikutip Kamis (9/6/2022).

Fahri juga mengapresiasi kinerja Kejaksaan yang berhasil membongkar banyak kasus besar, terutama kasus mafia minyak goreng. Menurut Fahri, apa yang ditunjukkan Kejaksaan membuktikan jika penanganan kasus korupsi tak hanya bergantung pada satu lembaga. 

"Ini (kinerja pemberantasan korupsi) yang ditunjukkan Jaksa Agung dan jajarannya merupakan tren yang baik,” kata mantan Wakil Ketua DPR RI itu. Menurut Fahri, keberadaan Kejaksaan yang menyebar di seluruh wilayah membuat penanganan perkara bisa lebih maksimal. 

Karena itu, Fahri berharap Presiden Joko Widodo terus memberikan dukungan kepada Jaksa Agung dan jajarannya. Musababnya, Fahri melanjutkan, "banyak dugaan pemain-pemain yang memanfaatkan kelemahan aturan dan aparat yang gampang disogok untuk bermain-main. Dan ini sudah ditunjukkan."

Di sisi lain, Fahri juga menaruh perhatian khusus dalam penuntasan kasus mafia minyak goreng. Fahri bahkan berharap Kejaksaan Agung tak hanya berhenti pada penangkapan mantan anggota Tim Asistensi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Lin Che Wei. 

"Saya berharap Jaksa Agung ini berani menangkap menteri. Karena itu menunjukkan keseluruhan proses pemberantasan korupsi sudah bisa diserahkan kepada Kejaksaan Agung, tidak hanya KPK. Tentu ini menjadi luar biasa, kita punya armada baru dalam pemberantasan korupsi yang sangat besar,” kata Fahri. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penegakan Hukum Bekerja

Selain Fahri, apresiasi atas kinerja Kejaksaan juga diutarakan mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Menurut Febri, masyarakat kini semakin percara dengan Korps Adhyaksa. 

"Ini (tingginya tingkat kepercayaan publik) cermin yang jujur dari masyarakat. Bahagia mengetahui publik makin percaya dengan Kejaksaan,” kata Febri.

Febri mengungkapkan, kasus-kasus besar yang kini mendapat perhatian masyarakat merupakan prestasi Kejaksaan. Febri menilai banyaknya apresiasi yang diterima Kejaksaan menjadi bukti penegak hukum bekerja. 

"Kasus-kasus yang muncul sekarang, itu prestasi Kejaksaan. Ini bukti kalau penegak hukum bekerja dalam arti sebenarnya. Publik melihat secara liner, dan publik makin percaya,” ungkap Febri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.