Sukses

Airlangga Lantik Ace Hasan Syadzily Jadi Ketua DPD Golkar Jabar

Airlangga Hartarto berharap, DPD Golkar Jawa Barat di bawah kepemimpinan Ace Hasan Syadzily bisa memenangkan partai beringin pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartato melantik pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat periode 2020-2025. Airlangga mempercayakan kepada TB Ace Hasan Syadzily untuk memimpin DPD Golkar Jabar.

"Apakah saudara-saudari bersedia memenangkan Partai Golkar?" ucap Airlangga saat membacakan teks pelantikan di Gedung SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022).

Airlangga juga meminta DPD Golkar Jabar untuk selalu menjaga nama baik partai. Selain itu, pengurus DPD Golkar Jabar diminta tunduk dan patuh kepada AD/ART, peraturan organisasi, serta ketentuan partai.

Airlangga juga meminta anak buahnya di Jabar itu untuk bekerja keras mencapai kejayaan Partai Golkar. Kemudian, mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Dan menaikkan dan memenangkan Partai Golkar 2024," ucap Airlangga diikuti pengurus yang dilantik.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily mengaku siap merealisasikan arahan Ketum Airlangga. Dia siap mengibarkan panji-panji Golkar dan memenangkan partai berlambang beringin itu pada Pemilu 2024.

"Dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024," ucap Ace.

Hadir dalam pelantikan ini senior Golkar Akbar Tanjung dan Agung Laksono. Kemudian, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua Fraksi Golkar DPR RI Kahar Muzakir.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Airlangga Sebut KIB Masih Terbuka untuk Parpol Lain

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terbuka dengan partai lain untuk bergabung.

Dia menuturkan, komunikasi dengan seluruh parpol masih cair.

"Komunikasi dengan seluruh partai politik cair, jadi sifat kerja sama adalah inklusif, jadi terbuka untuk semua," kata Airlangga di DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/5/2022).

Untuk pembicaraan calon presiden di Pilpres 2024, pihaknya belum terburu-buru.

Sebab, pria yang menjadi Menko Perekonomian itu mengatakan, awal pembentukan koalisi ibarat jilid pertama.

"Wah itu jilid berikutnya, kita baru jilid satu," kata Airlangga,

Dia mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu tidak punya target dalam waktu dekat untuk menentukan capres.

Pihaknya tetap berjalan mengalir hingga jelang Pilpres 2024.

"Target tentu 19 bulan ke depan," kata Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.