Sukses

Lowongan Kerja Jasa Raharja Melalui Jalur LBJR, Cek Selengkapnya di Sini

PT Jasa Raharja (Persero) membuka lowongan pekerjaan melalui jalur Langkah Bakti Jasa Raharja atau LBJR.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Raharja (Persero) membuka lowongan pekerjaan melalui jalur Langkah Bakti Jasa Raharja atau LBJR. Hal itu diketahui dari laman resminya www.lbjr.jasaraharja.co.id.

Dijelaskan, LBJR merupakan Program Pemagangan yang diselenggarakan oleh PT Jasa Raharja bagi putra/i daerah setempat dalam rangka mendukung Program Pemerintah khususnya Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia yang siap dan terampil untuk memasuki dunia kerja.

"Saat ini perusahaan membuka kesempatan program pemagangan untuk Petugas Administrasi Bidang Human Capital untuk 1 Formasi untuk masing-masing kantor Cabang," tulis Jasa Raharja dilansir Liputan6.com dari laman resminya www.lbjr.jasaraharja.co.id, Jumat (3/6/2022).

Dalam keterangan pengumuman tersebut, para calon pendaftar bisa melakukan pendaftaran lowongan kerja mulai Kamis 2 Juni hingga Senin 6 Juni 2022 mendatang.

Selain itu, Jasa Raharja juga telah mengumumkan informasi lowongan pekerjaan melalui akun sosial media Instagram @pt_jasaraharja.

"Halo Jasfren, PT Jasa Raharja akan segera membuka program magang LBJR (Langkah Bakti Jasa Raharja) loh! Buat Jasfren yang udah semangat dan penasaran banget dengan program LBJR, persyaratan, dokumen yang diperlukan, hingga proses seleksinya bisa menyimak informasi di atas ya.

Daftarkan dirimu melalui:https://lbjr.jasaraharia.co.id/Mulai tanggal 2 Juni-6 Juni 2022

Jika terdapat kendala aplikasi LBJR dapat menghubungi email helpdesk di rekrutmen@jasaraharja.co.id. hanya di jam kerja (07.30 - 16.30 WIB)

Yuk, segera persiapkan dirimu untuk mengikuti Langkah Bakti Jasa Raharja dan jangan sampai terlewat ya Jasfren! Jangan lupa follow akun resmi @pt_jasaraharja untuk informasi lebih lanjut terkait LBJR.

Hati-hati dengan segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan PT Jasa Raharja. LBJR tidak dipungut biaya (Gratis)," tulis Instagram @pt_jasaraharja, Kamis 2 Juni 2022.

Berikut informasi selengkapnya terkait lowongan pekerjaan di Jasa Raharja melalui LBJR dihimpun Liputan6.com:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persyaratan Umum

Berikut persyaratan umum formasi Petugas Administrasi Bidang Human Capital:

1. Putra/i daerah dan berdomisili di wilayah Cabang setempat (dibuktikan dari KTP yang bersangkutan),

2. Pria/ wanita (diutamakan wanita) usia 17 - 23 tahun (Usia maksimal pada tanggal 6 Juni 2022 adalah tepat 23 tahun, dalam pengertian calon peserta yang lahir sebelum tanggal 6 Juni 1999 tidak diperkenankan untuk mendaftar),

3. Tidak memiliki orang tua dan/atau saudara kandung yang masih aktif bekerja di PT Jasa Raharja,

4. Lulusan SMA/ sederajat, D3, atau Sarjana segala jurusan,

5. IPK minimal 2.5 bagi calon peserta dari Lulusan S1 dan D3 (Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta) dan Nilai Ujian Nasional (UN) bagi lulusan SMA minimal berada pada rata-rata 6.00, dan bagi lulusan SMA tanpa UN (2019 – 2022) minimal nilai Ujian Sekolah adalah 7.00,

6. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjadi peserta magang,

7. Menguasai Operasional Komputer (minimal Ms. Word dan Ms. Excel),

8. Berpenampilan menarik

 

3 dari 4 halaman

Kelengkapan Administrasi

Berikut kelengkapan adminstrasi yang harus dipenuhi calon pendaftar:

1. KTP/SIM,

2. Ijazah pendidikan formal terakhir beserta Transkrip Nilai (bagi calon peserta dari lulusan S1/D3) dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (bagi calon peserta dari lulusan SMA) dan bagi lulusan SMA tanpa UN dapat melampirkan Hasil Ujian Sekolah,

3. Kartu Keluarga,

4. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian),

5. Pas foto tebaru dan foto full body terbaru,

6. Surat Keterangan Belum Menikah (dari Kelurahan),

7. Surat Pernyataan Bersedia untuk Tidak Menikah selama menjadi peserta magang (download pada halaman web),

8. Surat Pernyataan Tidak Memiliki Orang Tua dan/atau Saudara Kandung yang masih aktif bekerja di PT Jasa Raharja (download pada halaman web).

 

4 dari 4 halaman

Tahapan Seleksi

Berikut tahapan seleksi:

1. Seleksi Administrasi,

2. Tes Tertulis (Psikotes, Tes Pengetahuan Umum, Tes Pengetahuan Akademik),

3. Wawancara Internal Perusahaan,

4. Tes Bebas Narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.