Sukses

Desmond Bersyukur M Taufik Berniat Keluar dari Gerindra

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa bersyukur kadernya yang juga merupakan anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik hengkang dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa bersyukur kadernya yang juga merupakan anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik hengkang dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

Adapun dikabarkan, Taufik akan berlabuh ke partai NasDem.

"Bersyukur kita. Bersyukur dia pindah agar NasDem tahu gimana Taufik itu, jangan melihat Taufik luar biasa bagi kita biasa aja," ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Menurut dia, dalam memimpin Gerindra di DKI Jakarta, dipandangnya Taufik tidak baik. Karena itu wajar diganti.

"Taufik aja sebenarnya dia enggak beres mimpin partai, makanya diganti," ungkap Desmond.

Bahkan, menurut dia soal disebut tak nyaman lagi di Gerindra, karena memang tak ada prestasinya.

"Dia tidak nyaman, karena diganti karena kita lihat dia tidak beres urus partai, ya dia tidak ada prestasinya," kata Desmond.

Sebelumnya, Taufik sempat mengaku akan pindah ke NasDem dalam sebuah acara yang ditayangkan di YouTube. Bahkan, dengan lugas rencana kepindahannya tersebut karena partai pimpinan Surya Paloh itu akan mengusung Anies Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

M Taufik Masih Pikir-pikir

Politikus Gerindra, M Taufik, menyatakan bakal melepas jabatannya sebagai anggota dewan DPRD DKI Jakarta dalam waktu dekat. Ia memilih mundur dari kursi Wakil Ketua DPRD.

"Iya Insya Allah. (Kapan) kemungkinan pas Ulang Tahun Jakarta saja," ujar M Taufik kepada wartawan, di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Kendati demikian, Taufik tetap enggan untuk menjelaskan lebih lanjut perihal alasannya mundur dari DPRD. "Enggak apa-apa, saya kira kan kita punya pilihan, punya sikap. (Mundur DPRD) Iya," singkatnya.

Namun ketika ditanya apakah pilihannya itu akan diikuti dengan meninggalkan Partai Gerindra, Taufik menjawab belum bisa memastikan dan masih memikirkan terkait hal tersebut.

"Ya belum ada pikiran apa-apa sih. Sampai saat ini masih di Gerindra," ucapnya.

"Kan gini, kita harus keluar dulu baru ngomong (sama partai lain). Enggak boleh kita belum keluar terus ngomong ke A, ke B. Enggak boleh itu kan dalam ketentuan undang-undang, enggak ada dua keanggotaan parpol," tambah M Taufik.

 

3 dari 3 halaman

Digantikan Rany Mauliani

Untuk diketahui jika posisi M. Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, akan digantikan Rany Mauliani.

Pergantian itu berlangsung saat rapat Paripurna DPRD DKI, Kamia (2/6).

Sebelumnya Rany Mauliani menjabat sebagai anggota Komisi E DPRD DKI sekaligus Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI.

 

Sumber: Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.