Sukses

Sahroni soal BUMN Belum Jadi Sponsor Formula E: Kalau Enggak Dikasih, Mau Diapain

Liputan6.com, Jakarta Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni menyatakan, hingga saat ini Badan Usaha Milik Negara atau BUMN belum menjadi sponsor untuk ajang balap mobil listrik Formula E pada 4 Juni 2022.

Menurut dia, jika tak ada yang mau memberikan, tidak akan dipaksa untuk menjadi sponsor di Formula E.

"Ya sudahlah kalau ngga mau kasih mau diapain, tidak dipaksa. Tapi yang pasti BUMN per hari ini belum memberikan sponsornya," kata Sahroni di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022).

Meski begitu, pria yang merupakan Politikus NasDem ini menyebut, sejauh ini terdapat 31 perusahaan yang sudah mencatatkan diri menjadi sponsor untuk gelaran Formula E.

"Sponsor saat ini 31 sponsor dari pihak swasta, yang pasti BUMN belum kasih sponsor," kata dia

Sahroni mengatakan pihaknya tidak akan memaksakan diri lagi saat ditanyai terkait sponsor dari BUMN.

Menurutnya tidak akan menjadi masalah kalaupun BUMN tidak menjadi sponsor dalam ajang Formula E.

Sebelumnya, Panitia penyelenggara Formula E telah mengumumkan update terbaru perusahaan swasta yang menjadi sponsor gelaran balap mobil listrik itu pada Selasa 31 Mei 2022.

Total terdapat 31 perusahaan swasta maupun global yang akan mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix 2022 di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022) mendatang.

Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko mengucapkan rasa terima kasihnya pada seluruh sponsor. Menurut dia, dukungan dari para sponsor ini akan sangat membantu dalam menyukseskan gelaran Formula E Jakarta.

"Pada hari ini kami mengumumkan bahwa Jakarta E-Prix 2022 akan didukung oleh 31perusahaan swasta dalam negeri dan beberapa sponsor global lainnya," ujar Gunung dalam keterangan tertulis, Rabu (1/6/2022).

"Adapun para sponsor kami terdiri dari berbagai industri, seperti bank, kecantikan, perusahaan teknologi, hingga perhotelan," sambungnya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Tanpa BUMN

Selain sponsor dari perusahaan swasta, Gunung menjelaskan juga ada sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO) untuk mendukung acara Jakarta E-Prix 2022 di berbagai seri balapan.

"Sponsor yang ada itu selain dari perusahaan swasta dalam negeri, yang memang khusus mendukung perhelatan balap mobil listrik di Indonesia, terdapat juga sponsor global yang sudah ditetapkan dari pihak FEO. Sponsor global tersebut hadir di semua balapan di berbagai negara," kata Gunung.

Pada kesempatan yang sama, VP Communications Jakarta E-Prix Imam Sjafei menambahkan di bidang telekomunikasi, Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson menjadi Official 5G Partner dari Jakarta E-Prix.

"Hal ini tentunya kami harapkan dapat memberikan pengalaman digital telekomunikasi terbaik bagi para pebalap, kru tim balap, dan panitia yang terlibat, serta masyarakat umum," kata Imam.

Selain itu, Pertamina Renewable Diesel menjadi Official Renewable Energy Partner sebagai bahan bakar nabati yang akan digunakan pada generator penghasil listrik untuk Electric Vehicle di ajang E-Prix.

 

3 dari 3 halaman

Daftarnya

Berikut daftar 31 perusahaan dan beberapa sponsor global lainnya yang menjadi sponsor Jakarta E-Prix 2022:

1. INDOSAT OOREDOO HUTCHISON POWERED BY ERICSSON

2. MS GLOW FOR MEN

3. BANK ARTHA GRAHA INTERNATIONAL

4. PERTAMINA RENEWABLE DIESEL (anak perusahaan pertamina)

5. ERAFONE

6. ELECTRONIC CITY

7. BANK DKI

8. DISCOVERY HOTEL

9. J WATER

10. PAPRIKA

11. GRAB

12. REALME

13. PT ANUGERAH UTAMA MULTIFINANCE

14. TEH BOTOL SOSRO

15. PT CENTRAL OMEGA RESOURCE TBK

16. WALKING DRUM

17. COCA COLA

18. GULAVIT

19. MEDIKA PLAZA

20. ENESIS

21. NESCAFE

22. KRISBOW

23. PT PROLINE FINANCE INDONESIA

24. WASTE FOR CHANGES

25. PT BANK CHINA CONSTRUCTION BANK TBK

26. HYUNDAI

27. SONY

28. SAMSUNG

29. SHARP

30.LG

31.PT. BMW INDONESIA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.