Sukses

Top 3 News: Update Terkini Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss

Pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss masih terus dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss masih terus dilakukan.

Pada hari ketiga pencarian Sabtu 28 Mei 2022, tim SAR belum menemukan keberadaan Eril, sapaan Emmeril Kahn Mumtadz. Dan pada Minggu 29 Mei 2022, tim SAR memfokuskan pencarian di dua pintu air terdekat.

Sementara itu, menurut Duta Besar (Dubes) RI di Bern, Muliaman D Hadad, pencarian Eril akan dilakukan menggunakan perahu dan drone berteknologi tinggi.

Berita lain yang populer adalah terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memeriksa tiga saksi terkait dugaan adanya pertemuan tersangka Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin (AY) dengan beberapa pihak kontraktor.

Mereka adalah dua ajudan Ade Yasin masing-masing bernama Anisa Rizky Septiani alias Ica dan Kiki Rizky Fauzi serta honorer pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor Diva Medal Munggaran.

Ketiganya diperiksa untuk tersangka Ade Yasin dan kawan-kawan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 27 Mei 2022 dalam penyidikan kasus dugaan suap pengurusan laporan keuangan Pemkab Bogor, Jawa Barat Tahun Anggaran 2021.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah panitia penyelenggara Formula E Jakarta yang menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu 4 Juni 2022.

Menurut Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, tujuh sponsor dalam negeri itu yakni perusahaan ritel telepon seluler dan gawai, bank swasta nasional, hotel, ritel produk elektronik, produk gula, produk makanan, dan perusahaan kosmetika.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 29 Mei 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Empat Update Terkini Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss

Hingga saat ini, pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss masih terus dilakukan.

Pada hari ketiga pencarian Sabtu 28 Mei 2022, tim SAR belum menemukan keberadaan Eril, sapaan Emmeril Kahn Mumtadz.

Dan pada hari ini, hari keempat pencarian, Minggu 29 Mei 2022, tim SAR akan memfokuskan pencarian di dua pintu air terdekat.

"Hingga sore hari Sabtu (28 Mei 2022), pencarian belum memperoleh hasil yang diharapkan. Rencana pencarian besok (hari ini Minggu 29 Mei 2022) akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Sdr Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde," demikian dikutip Liputan6.com dari siaran pers KBRI Bern, Minggu (29/5/2022).

"Metode pencarian besok (hari ini Minggu 29 Mei 2022) akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter," sambung KBRI Bern.

Pada Sabtu 28 Mei 2022 kemarin, kedua orang tua Eril, yakni Ridwan Kamil dan Atalia telah bertemu dengan Kepala Polisi Maritim Swiss, Urs Käller dan Kepala Polisi Regional, Thomas Müller.

Sementara itu, menurut Duta Besar (Dubes) RI di Bern Muliaman D Hadad, pencarian Eril akan dilakukan menggunakan perahu dan drone berteknologi tinggi.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. KPK Konfirmasi Dua Ajudan Soal Pertemuan Ade Yasin dengan Kontraktor

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi tiga saksi terkait dugaan adanya pertemuan tersangka Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin (AY) dengan beberapa pihak kontraktor.

Tiga saksi, yakni dua ajudan Ade Yasin masing-masing bernama Anisa Rizky Septiani alias Ica dan Kiki Rizky Fauzi serta honorer pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor Diva Medal Munggaran.

"Dikonfirmasi antara lain terkait dugaan adanya beberapa pertemuan antara tersangka AY dengan beberapa pihak kontraktor di mana diduga dalam pertemuan tersebut ada penerimaan sejumlah uang untuk tersangka AY," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangannya, Sabtu 28 Mei 2022, seperti dilansir Antara.

Ketiganya diperiksa untuk tersangka Ade Yasin dan kawan-kawan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 27 Mei 2022 dalam penyidikan kasus dugaan suap pengurusan laporan keuangan Pemkab Bogor, Jawa Barat Tahun Anggaran 2021.

Selain itu, KPK pada Jumat 27 Mei 2022 juga memeriksa dua saksi lainnya untuk tersangka Ade Yasin dan kawan-kawan, yakni Sintha Dec Checawaty dan Dede Sopian masing-masing selaku wiraswasta.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Formula E Jakarta Gaet 7 Sponsor Dalam Negeri

Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu 4 Juni 2022.

"Benar ada tujuh sponsor," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, di Jakarta, Sabtu 28 Mei 2022, seperti dikutip dari Antara.

Namun dia tidak memberikan detail nilai kontrak atau nominal total sponsor yang dikucurkan tujuh merek tersebut.

Adapun tujuh sponsor dalam negeri itu yakni perusahaan ritel telepon seluler dan gawai, bank swasta nasional, hotel, ritel produk elektronik, produk gula, produk makanan, dan perusahaan kosmetika.

Sebelumnya, Sahroni mengatakan untuk perusahaan kosmetika itu memberikan sponsor senilai Rp5 miliar.

Ia juga sempat menyebutkan bahwa balap mobil listrik itu juga mendapat dukungan sponsor sebesar Rp100 miliar dari salah satu konsorsium perusahaan hiburan. Namun, ia tidak membeberkan apa nama perusahaan hiburan yang mengucurkan dana kepada panitia penyelenggara Formula E Jakarta.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.