Sukses

Tiket Formula E Jakarta Hampir Ludes, Tersisa Ancol Festival Rp 287 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran balap mobil listrik Formula E Jakarta bakal dilaksanakan Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang. Tiket untuk menyaksikan langsung ajang tersebut hampir ludes dan hanya tersisa Ancol Festival seharga Rp 287 ribu.

"Yang Ancol Festival itu masih ada. Untuk itu masyarakat silakan membeli. Yang dijual sekarang Ancol Festival yang Rp 250 ribu-an," ujar Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Widi menyebut, hingga kini tiket Formula E sudah terjual sebanyak 90 persen. Menurut dia, hal ini memperlihatkan animo masyarakat yang tinggi ingin menyaksikan langsung ajang balap mobil listrik internasional itu.

Terkait dengan pameran replika mobil balap Formula E di car free day (CFD), Widi berharap bagi masyarakat yang tak menyaksikan langsung balapan, bisa melihat lebih dekat bentuk mobil tersebut, meski hanya replika.

"Ini semangatnya pertama masyarakat luas harus bisa melihat dan menikmati gelaran Formula E, kan enggak semuanya bisa nonton, ini loh Formula E yang perhelatan Internasional yang akan kita laksanakan tanggal 4 Juni," kata dia.

"Kita pajang di sini hanya untuk dinikmati seluruh masyarakat luas, bukan hanya masyarakat DKI, mungkin nasional nanti diumumkan di sini bahwa Formula E mobilnya ada di sini," kata dia.

Widi berharap masyarakat bisa turut menjaga replika mobil balap Formula E. Menurut Widi, mobil replika ini akan dipajang hingga 4 Juni 2022 mendatang.

"Saya rasa masyarakat sudah sangat dewasa, ya, bahwa ini adalah aset juga ya yang perlu dijaga sama-sama, dan inilah kebanggaan kita kepada internasional bahwa kita memasuki era yang namanya grand prix, di mana balapan mobil menggunakan elektrifikasi, ini yang bebas emisi," dia menandaskan.

 

2 dari 4 halaman

Replika Mobil Formula E Dipamerkan di CFD Jakarta

Replika mobil balap Formula E dipamerkan di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat hari ini, Minggu (29/5/2022). Warga antusias dan berebutan untuk berswafoto di replika mobil balap listrik tersebut.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com mobil replika Formula E dipamerkan tepat di dekat Pos Polisi Jalan MH Thamrin Bundaran HI. Replika mobil Formula E berada di bawah tenda berwarna biru bertuliskan '2022 Jakarta E-Prix'.

Di samping kiri dan kanan tenda pameran mobil formula E juga disediakan grand stand untuk mempromosikan gelaran balap Formula E. Di grand stand ini, masyarakat dapat bertanya apa saja kepada petugas yang berjaga seputar gelaran Formula E. Pembelian tiket Formula E juga dapat dilakukan di grand stand ini.

Selain itu, pameran replika mobil Formula E ini juga diiringi alunan musik yang disetel panitia pelaksana untuk memeriahkan pameran. Warga yang sedang berolahraga pun berhenti sejenak di tenda pameran untuk melihat dan berfoto dengan mobil replika Formula E.

Salah satu warga yang mengabadikan foto di replika mobil Formula E adalah Lusi. Warga asal Tanah Abang ini dengan semringah berbagi kebahagiaannya saat berswafoto di replika mobil Formula E.

"Seru banget ya, mobilnya juga bagus. Kebetulan kemarin pas yang di Mandalika tidak bisa lihat. Sekarang bisa lihat di sini," kata Lusi, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022).

"Rencananya sih saya juga mau beli tiketnya hari ini," lanjut dia.

 

3 dari 4 halaman

Ada 7 Sponsor Lokal

Gelaran balap Formula E nantinya akan dilangsungkan pada Sabtu, 4 Juni 2022 di sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu 4 Juni 2022.

"Benar ada tujuh sponsor," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, di Jakarta, Sabtu 28 Mei 2022, seperti dikutip dari Antara.

Namun dia tidak memberikan detail nilai kontrak atau nominal total sponsor yang dikucurkan tujuh merek tersebut.

Adapun tujuh sponsor dalam negeri itu yakni perusahaan ritel telepon seluler dan gawai, bank swasta nasional, hotel, ritel produk elektronik, produk gula, produk makanan, dan perusahaan kosmetika.

Sebelumnya, Sahroni mengatakan untuk perusahaan kosmetika itu memberikan sponsor senilai Rp 5 miliar.

 

4 dari 4 halaman

Grup Entertainment Gelontorkan Sponsor Rp 100 M

Ia juga sempat menyebutkan bahwa balap mobil listrik itu juga mendapat dukungan sponsor sebesar Rp100 miliar dari salah satu konsorsium perusahaan hiburan.

Namun, ia tidak membeberkan apa nama perusahaan hiburan yang mengucurkan dana kepada panitia penyelenggara Formula E Jakarta.

"Ada satu grup 'entertainment' beri Rp100 miliar. Nanti saya beri tahu namanya itu dari dalam negeri," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Kamis 26 Mei 2022.

Beberapa waktu lalu panitia penyelenggara Formula E Jakarta sempat mendapatkan sorotan terkait adanya sponsor perusahaan bir.Sahroni pun kembali menegaskan bahwa perusahaan bir itu merupakan sponsor global dari Formula E Operation (FEO).

Balap mobil listrik Formula E Jakarta 2022 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 4 Juni 2022, di Sirkuit Jakarta International ePrix, Ancol. Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim mobil listrik bakal tampil di balapan pertama yang berlangsung di Indonesia tersebut.