Sukses

Wagub DKI Berniat Kembali Buka Kawasan Monas untuk Umum

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta berharap bisa membuka kembali kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk masyarakat umum. Saat ini, Pemprov DKI masih berupaya untuk mewujudkannya.

Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengungkapkan, kapan tepatnya Monas kembali dibuka untuk masyarakat umum, belum dapat dipastikan.

"Pokoknya Pemprov akan mengupayakan sebaik mungkin, secepat mungkin berbagai fasilitas yang ada yang dimiliki oleh Pemprov yang dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat yang positif ya," kata Wagub DKI Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/5/2022).

Riza menuturkan, kenginannya itu terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dia menambahkan, sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak masih dalam tahap penyesuaian oleh Pemprov DKI Jakarta, termasuk salah satunya segi pariwisata.

"Penyesuaian-penyesuaian, silakan nanti tanya dinas-dinas terkait ya. Pokoknya tanya sama dinas terkait, umpamanya tadi pariwisata ini sedang dirumuskan, ya segera," jelas Riza.

Sejauh ini, Pemprov DKI Jakarta baru memperbolehkan kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD). Itu pun dengan skema terbatas.

Selain kegiatan CFD, sejumlah tempat hiburan juga sudah mulai diperbolehkan buka satu persatu. Bahkan di antaranya sudah diizinkan buka hingga malam hari.

"Ya kalau itu kan sudah boleh sampai jam 10 kan sekarang juga udah boleh sampai jam 10. Nanti disesuaikan ya," ujar Riza.

2 dari 2 halaman

Wagub DKI Undang Presiden Jokowi untuk Hadiri Formula E Jakarta

Undangan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menghadiri balapan mobil listrik Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022 telah disampaikan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, undangan kepada Presiden Jokowi telah dikirimkan oleh pihak panitia penyelenggara balapan yang akan berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Tentu (Diundang), Pak Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia tentu diundang. Sudah dikirimkan," ujar Riza kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

Dia menerangkan, Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia sudah pasti diundang untuk menghadiri gelaran event international balapan mobil listrik.

"Karena ini event international, tentu Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi diundang," ucap Riza.