Sukses

IKA SMAN 3 Teladan Gelar Halal Bihalal, Sejumlah Tokoh Nasional Hadir

SMAN 3 Teladan Jakarta memang dikenal melahirkan orang-orang yang sukses di bidangnya.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta menggelar kegiatan Halal Bihalal di Gedung Sarinah, Area Pusaka 1-A, pada Minggu (15/5/2022). Kegiatan itu banyak dihadiri oleh tokoh-tokoh publik yang merupakan lulusan dari salah satu sekolah menengah atas terbaik di tanah air tersebut. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum IKA Teladan yang juga merupakan Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran ratusan alumni SMAN 3 Teladan Jakarta yang hadir dalam kegiatan Halal Bihalal tersebut. 

"Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran kakak-kakak semua," kata pengusaha asal Gorontalo yang akrab disapa RG itu, Minggu (15/5/2022). 

RG berharap seluruh alumni bisa mengambil peran penting dalam upaya-upaya memajukan perekonomian Tanah Air. Terutama dalam usaha pemerintah memajukan ekonomi pasca pandemi. 

"Saya melihat di WA banyak kegiatan-kegiatan dari pada kakak-kakak di bidang UMKM seperti kuliner dan lain sebagainya. Saya sangat apresiasi itu karena kita tidak harus menunggu pensiun, karena pensiun kalau kita sudah mau mati tapi selama masih dikasih umur panjang, masih di kasih kesempatan maka kita harus mengabdikan hidup kita ini," ucapnya. 

Dia juga menjelaskan alasan mengapa kegiatan Halal Bihalal IKA Teladan digelar di Sarinah. Alasannya adalah karena sarinah merupakan departemen store tertua di Indonesia dan kemudian direvitalisasi oleh Menteri BUMN, Erick Thohir yang juga merupakan alumni SMAN 3 Teladan Jakarta.

RG menceritakan pembangunan ulang Sarinah ini tidaklah mudah. Pasalnya kala dia menjabat sebagai Menteri Perdagangan saja pembangunan Sarinah ini tak kunjung ramping. Barulah ketika Erick Thohir menjadi Menteri BUMN, bangunan Sarinah berhasil dirampungkan. 

"Tempat ini semoga bisa jadi kebanggaan bagi para alumni SMA 3 karena ini salah satu karya dari Erick Thohir. Ini gak gampang, karena waktu saya menjadi Mendag aja ini gak gampang, susah bener," jelasnya. 

Ke depan, lanjut RG, sebagai ketua IKA Teladan pihaknya akan mendorong pendirian Koperasi IKA Teladan. Hal itu kemudian berkaitan dengan pemberdayaan UMKM yang akan turut serta memajukan Indonesia melalui produk lokal yang mendunia. 

"Salah satu yang ingin saya dorong dalam program ke depan adalah Koperasi IKA Teladan, karena ingin mendorong para alumni bagaimana bisa berperan di dalam mengisi pembangunan ekonomi nasional melalui kegiatan UMKM," ucapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Singkat

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Evo Meirita mengaku bahwa persiapan untuk menggelar kegiatan Halal Bihalal IKA Teladan ini dilakukan dalam tempo yang sangat singkat, yakni sepekan saja. Meski begitu ia mengaku bersyukur kegiatan tersebut berlangsung sukses.

"Kita gerak cepat, beruntung teman-teman di kepengurusan itu bisa gerak cepat karena di Bidang Kegiatan IKA Teladan ini sudah terbiasa dengan kegiatan-kegiatan kealumnian," ucap wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kegiatan IKA Teladan itu. 

Dia menyebutkan sejumlah tokoh publik yang juga merupakan alumni dari SMAN 3 Teladan Jakarta turut hadir dalam kegiatan ini. Selain Rachmat Gobel, ada komponis kenamaan nasional Addie MS, kemudian Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia, Miranda Goeltom. 

Kemudian ada Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santhyabudi, mantan Menkes RI Nila Moeloek. Selain itu ada anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono dan Bobby Rizaldi dan pembawa acara ternama Ren Tobing. 

"Ada juga alumni angkatan pertama, kak Bagyono dan sejumlah alumni yang tidak sempat kita sebutkan satu per satu," sebutnya. 

Lulusan SMAN 3 Teladan Jakarta memang dikenal sebagai salah satu sekolah yang mampu melahirkan orang-orang yang sukses di berbagai bidang. Beberapa di antaranya adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Wamentan Harvick Hasnul Qolbi, Pangdiv 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan banyak lagi. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.