Sukses

Warga Depok Kehilangan Empat Motor dalam Waktu Semalam

Liputan6.com, Jakarta - Pencurian Kendaraan Bermotor atau Curanmor di Kota Depok seakan kian marak. Tidak tanggung-tanggung dalam satu malam pelaku curanmor berhasil mencuri empat motor dalam semalam di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Salah seorang korban, Asmanah mengatakan, para pencuri mendatangi rumahnya di Depok, pada Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Peristiwa pencurian kendaraan bermotor miliknya diketahui saat akan melaksanakan salat subuh di masjid dekat rumahnya.

“Kami tahunya pas mau salat subuh di masjid, pas keluar lihat empat motor milik suami sudah tidak ada," ujar Asmanah kepada Liputan6.com, Kamis (12/5/2022).

Seakan tidak percaya, Asmanah melihat pagar rumahnya yang sudah tidak terkunci. Padahal, sebelum terjadi pencurian, pagar rumahnya sudah terkunci menggunakan gembok sebanyak dua buah.

"Gemboknya hilang, padahal gembok ada dua dengan ukuran yang besar," terang Asmanah.

Asmanah menjelaskan, berdasarkan hasil dari rekaman CCTV milik tetangga rumahnya, terdapat dua pelaku mendatangi rumahnya. Pelaku maling motor pertama menggunakan sweater putih dan menggunakan masker, serta pelaku kedua menggunakan jaket hitam dan menggunakan helm.

"Kalau dari CCTV para pelaku jalan pelan mendekati rumah kami sebelum masuk ke dalam rumah," jelas Asmanah.

Asmanah mengungkapkan, para pelaku empat buah motor matic merek Honda Vario dan Beat. Pelaku membawa keluar motor dengan cara dituntun, namun setelah menjauh dari rumah, pelaku menyalakan motor dan membawa kabur.

"Empat motor tersebut merupakan dagangan suami karena profesinya jual beli motor bekas," ungkap Asmanah.

 

2 dari 3 halaman

Laporan ke Polisi

Atas kejadian tersebut, suaminya telah melaporkan pencurian motor di rumahnya ke Polsek Bojongsari. Pihaknya berharap pihak kepolisian dapat mengungkap dan menangkap para pelaku curanmor yang telah merugikannya.

"Suami yang laporan ke Polsek Bojongsari, semoga pencurinya bisa tertangkap," ucap Asmanah.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Bojongsari, Iptu Bowo membenarkan di wilayah Kelurahan Bedahan telah terjadi pencurian bermotor. Namun, hingga kini pihaknya belum menerima laporan kehilangan dari pihak korban.

"Belum ada laporan dari korban, namun kami akan berusaha melakukan pengungkapan," pungkas Bowo.

3 dari 3 halaman

Infografis