Sukses

Herman Deru Berharap Sosok Cawapres 2024 Putra Terbaik Sumatera

Liputan6.com, Jakarta Kontestasi politik pemlihan presiden (Pilpres) 2024 mulai dirasakan dengan munculnya sejumlah figur dan tokoh nasional yang digadang berpotensi maju sebagai calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres).  

Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengaku sejauh ini belum berani menyampaikan siapa sosok yang paling tepat maju sebagai calon presiden. Pasalnya, Gubernur Sumatera Selatan ini harus mengikut keputusan partainya, Nasdem, yang belum menentukan tokoh yang akan diusung di 2024 nanti. 

Keputusan siapa capres dan cawapres yang akan didukung Nasdem kabarnya bakal ditentukan dalam rapat Kerja Nasional ((Rakernas) yang bakal digelar pada 15-17 Juni 2022 mendatang. 

"Kalau capres aku tidak berani jika bicara kapasitas sebagai Gubernur dan Ketua Partai NasDem,” kata Herman Deru, Selasa (10/5/2022). 

Namun demikian, untuk sosok cawapres, Herman mengaku punya kriteria sendiri. Dia berharap, sosok cawapres yang dipilih partainya nantinya berasal dari Tanah Sumatera. 

"Jika bicara secara pribadi, kalau bisa wakilnya (cawapres yang akan diusung) orang Sumatera. Itu dulu," jelasnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Sosok Putera Sumatera Erick Thohir

Seperti diketahui, dari sejumlah figur potensial capres atau cawapres yang datang dari tanah Sumatera adalah Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick merupakan tokoh Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Erick merupakan putra dari pasangan Mohammad Teddy Thohir dan Edna Thohir.

Ayah Erick asli keturunan Gunung Sugih, Lampung. Dengan demikian, dalam tubuh Erick mengalir darah Sumatera. Gunung Sugih adalah kecamatan yang juga Ibu Kota Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Erick Thohir diketahui sangat perhatian bagi pembangunan di wilayah Sumatera. Salah satunya, membangun kolaborasi dengan Masyarakat Profesional Sumatera Bagian Selatan (Maspro Sumbagsel)