Sukses

Ban Sepeda Motor Curian Copot, Maling di Duren Sawit Digebuki Warga

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria gagal merampas sepeda motor milik emak-emak akibat ban motor terlepas. Percobaan pencurian terjadi di Jalan Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Senin malam 9 Mei 2022.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Marston Marbun menerangkan, aksi pencurian bermula saat ibu dan anaknya hendak memperbaiki sepeda motor yang rusak. Sepeda motor diparkir dengan kondisi kunci tercantol di stop kontak.

"Ya lagi betulin sepeda motornya, karena motornya lagi rusak itu," kata dia saat dihubungi, Selasa (10/5/2022).

Seorang pria lalu menghampiri korban dan mengambil alih sepeda motor. Namun, naas setelah berhasil membawa sampai 20 meter, ban sepeda motor terlepas.

"Dia mau maling karena memang tergantung kuncinya langsung dibawa kabur, begitu langsung dibawa kabur diteriakin sama korbannya. Karena memang motornya itu rusak, 20 meter sudah copot bannya," ujar dia.

Marbun mengatakan, korban berteriak meminta pertolongan. Suara itu pun menyedot perhatian warga sekitar dan mengejar pelaku.

"Diteriakin maling. Ya tertangkap sama massa digebukin gitu," ujar dia.

Saat ini, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polsek Duren Sawit. Marbun menyampaikan, pihak kepolisian langsung turun mengamankan pelaku dari amukan massa.

"Satu orang pelakunya langsung diamankan anggota kita. Sekarang sudah kita tahan di sini," tandas Marbun.

2 dari 3 halaman

Hati-Hati, Pencurian Sepeda Motor Modus Mengaku Debt Collector

Empat orang komplotan pencuri beraksi dengan mengaku-ngaku sebagai debt collector. Aksi itu digagalkan oleh Polsek Kembangan. 

Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi menerangkan, peristiwa itu terjadi di Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat, pada Sabtu 12 Februari 2022. Ketika itu, korban bernama Aris sedang mengendarai sebuah sepeda motor Kawasaki KLX.

Ada empat orang pelaku dengan mengendarai dua sepeda motor secara berboncengan menyetop korban.

"Korban dipepet dan setelah berhenti para pelaku mengaku dari leasing dan kemudian meminta STNK dan sepeda motor korban," kata Binsar dalam keterangan tertulis, Minggu (13/2/2022).

Binsar menerangkan, salah satu pelaku mengambil alih kemudi dan mengarahkan korban ke tempat sepi. Di situ, korban melawan sampai terjadilah keributan. Binsar mengatakan, ada anggota yang berpatroli menghampiri korban.

"Melihat ada anggota polisi lalu para pelaku mencoba melarikan diri," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Motor Curian Mogok, Pelaku Curanmor di Banyuwangi Diciduk Warga

Seorang pria berinisial ML (35) diamankan Polresta Banyuwangi karena kasus pencurian sepeda motor. Ia tertangkap saat motor curiannya mogok.

Pria asal Desa Lempeji, Kecamatan Mumbulsari, Jember itu kedapatan mencuri motor Supra bernopol W-3144-GY milik Misnadiono, warga Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu Banyuwangi.

Kabag Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan mengatakan, insiden itu terjadi pada Selasa (26/4/2022).

Kronologi bermula saat motor terparkir di depan rumah korban. Saat itu kondisi kunci motor masih tertaut.

"Korban saat itu berada di dalam rumah. Motor saat itu hendak di servis," kata Lita, Jumat (29/4/2022).

Saat itu kondisi sepi sehingga dimanfaatkan oleh pelaku untuk mencuri motor tersebut. Dengan cepat Ia langsung membawa kabur motor itu.

Apes, karena kondisinya tidak berada pada kondisi prima motor itu lantas mogok. Alhasil ia pun mendorong motor itu.

Saat itu warga setempat sudah mendengar kabar adanya pencurian motor. Warga lantas melakukan pengejaran.