Sukses

Erick Thohir Diharapkan Melanjutkan Kinerja Jokowi Jika Maju di Pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta Sobat Erick, kelompok pendukung Erick Thohir untuk maju di Pemilu 2024, bertandang di Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Mereka melakukan konvoi bersama komunitas ojek online (ojol) dan klub motor untuk mengenalkan sosok menteri BUMN kepada masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, komunitas ojol berharap agar Erick bisa meneruskan kinerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Kami mengharapkan, Semoga Bapak Erick Thohir dapat melanjutkan kinerja-kinerja Bapak Jokowi. Dan tetap mengutamakan rakyat-rakyat kecil terutama komunitas Ojol," kata Frengky Perwakilan Komunitas Ojol menanggapi giat konvoi dalam keterangan diterima, Minggu (8/5/2022).

Menjawab harapan itu, Sekjen DPP Sobat Erick, Cunduk Bagus meyakini, Erick Thohir adalah sosok tepat untuk menjadi pemimpin dan sangat menginspirasi kaum muda.

Selain itu, Erick juga dinilai sangat peduli kepada rakyat kecil.

"Sobat Erick siap untuk terus mensosialisasikan sosok Erick kepada masyarakat di berbagai Provinsi Indonesia dengan keseriusan dalam mendukung beliau," yakin Bagus.

Cara dilakukan untuk mengenalkan sosok Erick tidak hanya dengan konvoi kendaraan, namun juga dengan diskusi ringan dengan masyarakat untuk melakukan penyuluhan kepada Kelompok Tani setempat.

"Kami menyusur daerah Marihat Jaya, Pematang Siantar. Sobat Erick memberikan bantuan alat pertanian berupa Pompa Pembasmi Hama dan Cangkul. Pertanian juga salah satu peran penting dalam membangun perekonomian daerah dan nasional, untuk itu kami Sobat Erick mendukung Kelompok Tani," beber Ketua DPW Sobat Erick Sumatera Utara, Santi Elfrida Sinurat.

 

2 dari 4 halaman

Membagikan Sembako

Usai berdiskusi soal tani dan konvoi sepeda motor, Sobat Erick menyusur ke Siantar Selatan untuk memberikan bantuan berupa paket sembako yang diharapkan dapat membantu masyarakat di masa transisi pandemi ke endemi sekarang ini.

Ibu Meli salah satu penerima bantuan mengatakan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Relawan Sobat Erick. Dirinya juga berharap semoga Pak Erick dapat menjadi pemimpin yang amanah dan peduli kepada rakyat kecil bila duduk di bangku pemimpin di 2024 mendatang.

"Terima kasih Sobat Erick, pastinya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat disini. Semoga Pak Erick jika terpilih nanti dapat menjadi pemimpin yang amanah dan terus peduli kepada rakyat kecil yang membutuhkan," kata Meli. 

3 dari 4 halaman

Rajin Kunjungi Pesantren

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meyakini ekonomi umat di Indonesia bisa bangkit dan berkembang. Dengan begitu, Indonesia bisa menjadi pusat industri halal dunia.

Hal itu disampaikan Erick Thohir melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @erickthohir saat menghadiri acara Khotmil Qur’an dan Silaturahmi Ulama se-Pasuruan Raya, Minggu (8/5/2022).

“Saya yakin, ekonomi umat bisa bangkit dan semakin berkembang, di tangan adik-adik santri. Terutama di era kolaborasi ini, kesempatan terbuka lebar bagi siapa saja yang kreatif, dan adaptif.Insyaallah Indonesia bisa menjadi pusat industri halal dunia dan muslimpreneur baru bermunculan,” tulis Erick.

Lanjutnya, Erick mengatakan tujuan dirinya mengunjungi berbagai pesantren agar bisa mendorong para santri menjadi muslim preneur. Menurutnya, Pesantren itu merupakan mercusuar peradaban yang harus dibangun ekosistem ekonomi umat.

“Di BUMN kadang-kadang suka diliatin orang juga ini ngapain main-main ke pesantren. Padahal apa yang kita dorong setelah bank nya jadi, muslim preneurnya kita bangun,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Mercusuar Peradaban

Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), dia berkomitmen menjadikan pondok pesantren (ponpes) sebagai mercusuar peradaban. Selain itu, Erick juga berjanji akan membuat pondok pesantren sebagai salah satu motor penggerak ekonomi umat.

"Kita dapat bersolidaritas dalam membangun tanah air tercinta dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, baik secara sosial maupun ekonomi. Terutama, dalam menghadapi tantangan menuju Indonesia Emas 2045," ujar Erick Thohir saat bersilaturahmi dengan para kiai dan alim ulama se-Pasuruan Raya, Jawa Timur, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (5/5/2022).

Menurutnya, Persatuan bangsa harus menjadi napas untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Erick mengaku telah merancang sejumlah program di BUMN yang dapat dioptimalkan, khususnya oleh kalangan pesantren agar memiliki kemandirian ekonomi.