Sukses

Banjir Menggenangi Perumahan di Tangerang Saat Malam Idul Fitri

Bahkan, di RW 20 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, air merendam puluhan rumah warga hingga setinggi 50 sampai 60 cm.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang, Banten, mengakibatkan banjir merendam sejumlah perumahan tepat pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Bahkan, di RW 20 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, air merendam puluhan rumah warga hingga setinggi 50 sampai 60 cm.

Menurut salah seorang warga, Tatang (56), banjir mulai melanda perumahan tersebut sekitar pukul 17.30 Wib. Sebelumnya, hujan deras melanda wilayah tersebut sekitar sejam lebih.

"Saat malam takbiran juga hujan, Kali Sabi juga meluap, tapi banjirnya enggak separah hari ini, sampai masuk ke dalam rumah," ungkapnya, Senin (2/5/2022).

Dia pun mengaku khawatir, pasalnya hujan masih tetap turun meski dengan intensitas yang lebih rendah. Terlebih, ada sejumlah rumah yang ditinggal pemiliknya mudik Lebaran.

"Ini yang terendam terparah itu di RT 05, 06, lalu 03. Sekitar 70 rumah yang terendam, yang ditinggal mudik sekitar 10 rumah, makanya kami warga tetap waspada," tutur Tatang.

Dia pun berharap hujan tidak turun dengan deras, pasalnya, setiap kali hujan deras, Kali Sabi pasti akan meluap dan menggenangi rumah-rumah warga. Bukan hanya di RW 020 saja, melainkan perumahan yang dilintasi Kali Sabi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.