Sukses

Polda Metro Jaya Siap Amankan Demo Hari Buruh 1 Mei

Terdapat dua dua tempat yang menjadi titik kumpul buruh yakni Gedung KPU dan Bundaran Hotel Indonesia untuk aksi unjuk rasa May Day di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kelompok buruh akan menggelar aksi unjuk rasa pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Minggu, (1/5/2021).

Terdapat dua dua tempat yang menjadi titik kumpul buruh yakni Gedung KPU dan Bundaran Hotel Indonesia untuk aksi unjuk rasa May Day di Jakarta.

Pihak Polda Metro Jaya menyatakan siap mengamankan aksi unjuk rasa para buruh. Polisi juga telah menerima informasi mengenai rencana unjuk rasa 1 Mei 2022 tersebut.

"Jadi untuk besok tetap Polda Metro menyiagakan pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Sabtu (30/4/2022).

Zulpan mengatakan, pihak kepolisian telah menerima surat pemberitahuan terkait rencana demontrasi elemen buruh pada Minggu, besok. Namun, menurut Zulpan, peserta demo Hari Buruh 1 Mei yang turun ke jalan diprediksi tak akan banyak.

"Pemberitahuan kepada kita memang tidak banyak elemen yang menyatakan akan turun," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jelang Lebaran

Zulpan mengatakan, penyampaian pendapat di muka umum memang diperbolehkan menurut undang-undang. Namun, alangkah baiknya elemen buruh mengganti waktu pelaksanaan unjuk rasa.

"Saat ini jelang lebaran kita fokus arus mudik langkah baiknya kegiatan ini dicarikan di waktu yang tepat. Tapi Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan," paparnya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.