Sukses

Promosi Wisata dan Safety Riding Melalui Rally Wisata Tarakan Cup Tahun 2022

Rally Wisata Tarakan Cup Tahun 2022 diikuti oleh 65 peserta dari seluruh Kaltara yang akan berkeliling ke wilayah Kota Tarakan, termasuk berbagai destinasi wisata dan UMKM yang ada di Bumi Paguntaka.

Liputan6.com, Tarakan Berbagai program dan kegiatan inovatif dihadirkan oleh Pemerintah Kota Tarakan untuk mempromosikan destinasi wisata unggulan. Terbaru, menggelar Rally Wisata Tarakan Cup Tahun 2022 pada Minggu, 27 Maret 2022 lalu. 

Mengambil start di halaman parkir rumah jabatan Wali Kota Tarakan, Rally Wisata dibuka dan dilepas secara resmi oleh Wali Kota Khairul.

Kejuaraan ini diikuti oleh 65 peserta dari seluruh Kaltara yang akan berkeliling ke wilayah Kota Tarakan, termasuk berbagai destinasi wisata dan UMKM yang ada di Bumi Paguntaka. 

Beberapa obyek wisata yang dilalui seperti Pantai Amal, agrowisata Karungan, museum sejarah, bunker peninggalan perang dunia ke-II dan lain-lain.

Wali Kota Tarakan, Khairul mengatakan Rally Wisata Walikota Cup yang diinisiasi oleh ikatan motor Indonesia (IMI) Provinsi Kaltara ini juga memiliki tujuan untuk mengkampanyekan safety riding kemudian memperkenalkan tempat – tempat pariwisata.

“Mudah-mudahan bisa menjadi menjadi agenda rutin karena sekaligus sarana sosialisasi ke masyarakat bagaimana berkendaraan secara aman,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan apresiasi dari seluruh panitia, instansi, sponsor, dan seluruh pendukung acara yang telah bekerja sehingga lomba ini dapat terlaksana. 

Saat melepas para peserta di garis start, Khairul meminta peserta untuk mengutamakan keselamatan.

“Hati-hati di jalan, utamakan keselamatan,” pesan Wali Kota bagi seluruh peserta.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.