Sukses

Gelar Banteng Ride, PDIP Akan Donasikan 1.000 Sepeda dan 2.000 Sepatu Untuk Guru

DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar kegiatan Banteng Ride & Night Run di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (27/3/2022) besok.

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar kegiatan Banteng Ride & Night Run di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (27/3/2022) besok.

Kegiatan ini awalnya dirancang pada akhir Januari lalu. Tapi karena kasus Omicron tinggi, diputuskan akhir Maret.

"Minggu pagi, pukul 06.30 WIB, akan dilaksanakan sepeda gembira, tergantung kekuatan fisik, keliling GBK dan sekitarnya, 25 km, 50 km, 100 km. Minggu malam, ada lari santai mengelilingi GBK. Semua agenda dibawah koordinasi Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sotarduga”, kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Sabtu (26/3/2022).

Hasto menjelaskan kegiatan Banteng Ride & Night Run ini masih dalam rangkaian peringatan HUT PDIP ke-49 dengan tema "bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya".

"Melalui kegiatan ini, PDI Perjuangan ingin mengajak masyarakat dan kader Partai untuk berolahraga, bergembira bersama. PDI Perjuangan ingin mengampanyekan kesehatan itu penting. Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi," jelas Hasto.

Hasto menerima laporan dari Wakil Ketua Panitia HUT PDIP ke-49 Pulung Agustanto yang menyebut merilis dua lagu sebagai theme song dan juga membagikan ribuan sepatu dan sepeda bagi guru dan murid yang akan berpartisipasi.

“Akan ada donasi sepeda dan sepatu bagi guru dan murid,” kata Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hidup Harus Seimbang

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga menyatakan, bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri selalu mengajarkan bahwa hidup tidak hanya berpolitik atau mengejar kekuasaan tapi harus seimbang. Termasuk dengan memberi perhatian dan menyelenggarakan agenda olahraga.

"Sejumlah pengurus pusat PDI Perjuangan bersama Mas Pramono Anung akan ikut dalam acara ini," jelas Eriko.

Tak lupa, Eriko berpesan dan mengimbau peserta Banteng Ride & Night Run untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.