Sukses

Pengemudi Mercy yang Diduga Halangi Ambulans Tak Penuhi Undangan Polisi

Pengemudi Mercy dan ambulans Puskesmas Cisoka dijadwalkan memenuhi undangan klarifikasi Polresta Tangerang hari ini, Senin (21/3/2022). Namun, pengemudi Mercy tidak datang.

Liputan6.com, Jakarta - Pengemudi Mercedes Benz (Mercy) dan ambulans Puskesmas Cisoka dijadwalkan memenuhi undangan klarifikasi Polresta Tangerang hari ini, Senin (21/3/2022). Namun, pengemudi Mercy tidak penuhi undangan dengan alasan ada kepentingan mendadak.

Pemanggilan tersebut untuk membahas dugan aksi menghalang-halangi ambulans hingga terjadi senggolan di Tol Jakarta-Tangerang. Namun hari ini, pengemudi Mercy tersebut mangkir dari panggilan. Hanya sopir ambulans Puskesmas Cisoka, Hildam yang datang ke polres.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, sopir ambulans hadir bersama Kepala Puskesmas Cisoka. Saat ini keduanya masih dimintai keterangan di Polresta Tangerang.

"Sekaligus akan dilanjutkan ke pengecekan TKP untuk memastikan locus delicti dan kewenangan wilayah hukum yang menangani peristiwa laka ringan," jelas Kabid Humas dalam siaran tertulis yang diterima sejumlah media, Senin (21/3/2022).

Sementara hingga pukul 10.00 WIB, pengemudi Mercy belum datang. Dia kemudian memberi konfirmasi kepada personel Satlantas Polresta Tangerang tidak bisa hadir karena ada kegiatan mendadak.

"Jadi Polresta Tangerang akan menjadwalkan ulang untuk permintaan keterangan terhadap pengemudi Mercy tersebut," jelas Shinto.

Menurut Shinto, dengan tidak hadirnya pengemudi Mercy, maka inisiasi mempertemukan para pihak tidak dapat dilaksanakan hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambulans berisi wanita hendak melahirkan

Sebelumnya, ambulans dari Puskesmas Cisoka Kabupaten Tangerang yang membawa pasien hendak melahirkan diduga dihalangi oleh sedan Mercy di ruas Tol Bitung.

Pada peristiwa terjadi pada Jumat malam 11 Maret 2022. Kedua mobil tersebut terlibat gesekan lantaran sopir ambulans yang hendak menuju ke RSUD Kabupaten Tangerang. merasa dihalangi oleh Mercy.

Dari serempetan yang terjadi, Mercy terkena kaca spion sedangkan pada ambulans terkena bagian bodi mobil. Merasa tidak terima, sopir Mercy mengikuti ambulans sampai rumah sakit. Kedua sopir itu sempat bersitegang.

Pasca-peristiwa tersebut, para pihak pada Kamis, 17 Maret 2022, sekitar pukul 13.00 WIB telah bertemu kembali di Puskesmas Cisoka, dihadiri oleh Kepala Puskesmas Cisoka, pengemudi ambulans dan perwakilan pemilik kendaraan Mercy, disepakati bahwa para pihak tidak ada tuntutan satu dengan yang lain.

3 dari 3 halaman

Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.