Sukses

Aksi Sosial Jadi Cara Pendukung Kenalkan Nama Erick Thohir untuk Pilpres 2024

Relawan Sobat Erick terus mensosialisasikan sosok Menteri BUMN Erick Thohir ke berbagai lapisan masyarakat dalam menyambut Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sobat Erick, kelompok pendukung Erick Thohir untuk Pilpres 2024, menjalankan serangkaian aksi sosial guna mengenalkan nama Menteri BUMN itu kepada masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Sumatera Selatan.

Ada dua cara digunakan para simpatisan dalam memperkenalkan sosok Erick Thohir, pertama dengan aksi sosial menyambangi Pondok Pesantren Al Mumtaazah untuk memberikan bantuan smartphone kepada siswa kelas 2 SMA bernama Haikal Firmansyah.

"Dia adalah siswa berprestasi, namun kurang beruntung dalam hal ekonomi. Smartphone diberikan guna menunjang proses belajarnya," kata Ketua DPD Sobat Erick Sumatera, Zain Ismed dalam keterangan diterima, Minggu (20/3/2022) malam.

Tidak hanya aksi sosial, Zain mengatakan, Sobat Erick juga menyasar Pasar Tradisional Menang Raya Pedamaran untuk mendukung para pelaku UMKM, yakni dengan memborong dagangan pedagang kaki lima dan membagikannya kembali ke masyarakat yang memerlukan di sekitar.

Selain itu, lanjut Zain, Sobat Erick juga menaruh peduli pada pelaku UMKM pengrajin tikar purun khas Kabupaten OKI Sumsel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Tunai untuk Perajin Tikar Purun

Dukungan yang diberikan Sobat Erick yakni berupa dana tunai yang bertujuan agar kerajinan khas setempat ini bisa terus terjaga meski zaman berganti di tengah pandemi.

"Bantuan diterima oleh Ibu Roani seorang pengrajin tikar anyaman purun. Kita tahu Pedamaran memang dikenal sebagai kota tikar yang terbuat dari bahan purun. Kerajinan membuat anyaman tikar ini diturunkan turun–temurun dari nenek moyang yang sampai sekarang harus dijaga," kata Zain menutup.

Terakhir, menutup aksi di OKI, Sobat Erick juga membagikan sejumlah paket sembako kepada warga perairan di Desa Cinta Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.