Sukses

Jokowi Sebut Tak Diizinkan Ikut Parade MotoGP: Saya Lemas

Jokowi menjelaskan alasan dirinya tidak ikut parade atau iring-iringan bersama para Pembalap MotoGP 2022, Rabu (16/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan alasan dirinya tidak ikut parade atau iring-iringan bersama para Pembalap MotoGP 2022, Rabu (16/3/2022).

Dirinya mengatakan, tidak diizinkan naik motor karena alasan keamanan.

"Saya sudah sampaikan tadi, saya tidak naik motor. Karena tidak diperbolehkan dari sisi keamanan," kata Jokowi kepada wartawan usai melepas pembalap MotoGP untuk parade di Jalan Medan Merdeka Utara.

Dia pun cukup kecewa tak diperbolehkan ikut parade bersama para pembalap MotoGP. Jokowi mengaku lemas tak mendapat izin ikut.

"Jadi tadi saya lemes itu," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Pastikan Hadir

Jokowi sendiri belum bisa memastikan apakah akan menonton langsung aksi para pembalap dalam Indonesian Grand Prix 2022 di Mandalika.

Indonesian Grand Prix akan berlangsung 18-20 Maret 2022, yang dibagi dalam berbagai sesi.

Adapun sesi pertama akan diisi oleh sesi latihan bebas pada Jumat, 18 Maret 2022. Latihan bebas dilaksanakan sebanyak dua kali dengan masing-masing sesi berlangsung antara 30 sampai 45 menit.

Sesi kedua akan diisi oleh latihan bebas dan babak kualifikasi untuk menentukan posisi start, dilaksanan pada Sabtu, 19 Maret 2022. Sementara itu, balapan puncak akan dilakukan pada Minggu, 20 Maret 2022.

"Iya saya akan lihat, mungkin hanya 1 hari aja. Jumat, Sabtu, Minggu, saya hanya sehari. Enggak tahu," jelas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.