Sukses

Jokowi: Pemerintah Memutuskan Mensubsidi Harga Minyak Kelapa Sawit Curah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk mensubsidi minyak kelapa sawit curah. Hal itu diputuskan usai menggelar rapat terbatas untuk membahas terkait ketersediaan minyak goreng di Tanah Air pada Selasa, (15/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk mensubsidi minyak kelapa sawit curah. Hal itu diputuskan usai menggelar rapat terbatas untuk membahas terkait ketersediaan minyak goreng di Tanah Air pada Selasa, (15/3/2022).

"Memperhatikan kenaikan harga komoditas minyak nabati, termasuk minyak kelapa sawit secara global, pemerintah memutuskan untuk mensubsidi harga minyak kelapa sawit curah," kata Jokowi dikutip dalam akun instagramnya, Selasa (15/3/2022).

Dalam akunnya Jokowi juga mengunggah foto saat rapat terbatas. Pada foto tersebut mantan Gubernur DKI Jakarta sempat memperlihatkan minyak curah kepada jajaran menteri. Tak hanya itu, Jokowi menegaskan pemerintah terus memperhatikan dengan sungguh-sungguh soal ketersediaan dan distribusi minyak goreng di pasar.

"Pemerintah juga terus memperhatikan dengan sungguh-sungguh ketersediaan dan distribusi minyak goreng di pasaran," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Subsidi Minyak Goreng Curah

Sebelumnya Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan mensubsidi minyak goreng curah sebesar Rp14.000 per liter. Keputusan ini diambil setelah menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan stakeholder terkait.

"Pemerintah memutuskan bahwa pemerintah akan mensubsidi harga minyak kelapa sawit curah itu sebesar Rp14.000 per liter," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.