Sukses

Jokowi Disebut Tunjuk Bambang Susantono Jadi Kepala Otorita IKN, Dilantik Kamis Besok

Presiden Jokowi dikabarkan menunjuk mantan Wamenhub, Bambang Susantono menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan menunjuk mantan Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Pelantikan rencananya akan dilakukan pada Kamis, 9 Maret 2022 atau besok.

Kabar Bambang Sutantono dilantik sebagai Kepala Otorita IKN ini sudah dibenarkan oleh sumber Liputan6.com di lingkungan pemerintahan.

"Iya benar, hampir pasti (dilantik besok)," kata sumber tersebut, Rabu (8/3/2022).

Ssbelumnya, Jokowi sendiri pernah menyampaikan sejumlah kriteria pada calon Kepala Otorita di Nusantara, Ibu Kota Negara Baru.

Jokowi ingin Kepala Otorita IKN berasal dari non partai politik (parpol), mantan kepala daerah, dan memiliki latar belakang arsitek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Bambang Susantono

Bambang Susantono diketahui peraih sejumlah gelar, mulai dari doktoral di bidang perencanaan infrastruktur serta gelar master di bidang teknik sipil dan master di bidang perencanaan kota dan kawasan dari University of California, Berkeley.

Perjalanan karier pria kelahiran Yogyakarta itu salah satunya menjabat sebagai Wakil Presiden Bank Pembangunan Asia (ADB) untuk Urusan Pengelolaan Pengetahuan dan Pembangunan Berkelanjutan.

Selain itu, Bambang juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan pada Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2010-2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.