Sukses

Pangkalan Tabung Gas Elpiji dan Oksigen di Jasinga Bogor Terbakar

Saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, api sudah membesar sehingga dengan cepat melahap seluruh isi pangkalan tabung gas.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda pangkalan tabung gas elpiji di Jasinga, Kabupaten Bogor, Selasa dini hari (1/3/2022). Tempat yang juga menjual tabung oksigen ini berada di Kampung Peuteuy, Desa Kalong Sawah.

"Kejadiannya sekitar jam 00.30 WIB. Warga langsung melapor ke pemadam kebakaran dan kepolisian agar segera menindaklanjuti," kata Kapolsek Jasinga AKP Fajar Hidayat, Selasa.

Saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, api sudah membesar sehingga dengan cepat melahap seluruh isi pangkalan tersebut.

Adapun yang terbakar dia ntaranya 40 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram, 50 tabung oksigen dan barang-barang lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Api dipadamkan oleh petugas pemadam sekitar dua jam kemudian. Tak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut.

"Tidak ada korban, hanya barang-barang yang di dalam saja. Sempat kena rumah warga di sampingnya tapi cuma sedikit," ujar Fajar.

3 dari 3 halaman

Korsleting listrik

Dari hasil penyelidikan sementara, kebakaran tersebut disebabkan adanya korsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api dan membakar barang yang mudah terbakar.

"Diduga karena korsleting listrik. Kerugian ditaksir Rp40 juta-an," ucap Fajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.