Sukses

Jokowi Gembira Laporan Capaian Vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Utara Bagus Semua

Jokowi mengaku senang dan gembira ketika menerima laporan langsung pencapaian vaksinasi Covid-19 sejumlah wilayah di Sulawesi Utara karena cukup tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Peti Kemas Bitung, Kota Bitung, Sulawesi Utara, pada Jumat sore (25/2/2022).

Jokowi menyampaikan, dirinya senang dan gembira melihat antusiasme masyarakat di Sulawesi Utara yang mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal.

"Saya senang dan gembira sekali, vaksinasi massal di Sulawesi Utara. Tadi dari Tomohon melaporkan capaian vaksinasi pertama, kedua, ketiganya, sangat baik," tutur Jokowi seperti dikutip dari siaran Youtube Sekretariat Presiden, Jumat.

Jokowi berharap, capian menggembirakan vaksinasi seperti di Tomohon dapat ditiru oleh kota-kota lain dengan angka di atas 70 persen untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Usai Tomohon, Jokowi juga mendengar laporan senada terkait capaian vaksinasi Covid-19 dari Minahasa.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun berpesan agar terus meningkatkan angka vaksinasi dengan turut diperkuat dengan booster atau vaksinasi dosis ketiga.

"Pertama tinggi, kedua tinggi, nanti perkuat dengan booster. Kita harapkan yang terpapar Covid-19 bisa terus kita kurangi dan tekan. Meski kena, walau sudah suntik kedua dan ketiga biasanya tanpa gejala dan ringan," pesan Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi memanggil Manado untuk mendengar laporan yang juga dilaporkan baik.

"Manado sangat bagus, tingkat pertama 120 persen, kedua juga saya kira yang didorong lansia sekarang yang ketiga. Terima kasih Manado," ucap Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Prioritas Vaksinasi Booster untuk Lansia

Ada momen teknikal saat Jokowi memanggil Kabupaten Kepulauan Sangihe. Layar virtual conference sempat hitam di awal dan hanya terdengar suara laporan saja. Namun tidak berlangsung lama, video kembali normal dan pemda setempat dapat berinteraksi langsung dengan Jokowi.

"Tidak ada masalah kan pak bupati? Didorong terus ya suntikan pertama, kedua dan nanti ketiga (booster), utamakan lansia, terimakasih, semoga kita semua terhindar dari Covid varian delta dan omicron," kata Jokowi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.