Sukses

Wakil Ketua DMI: Umat Islam Harus Bangkit, Memimpin Semua Bidang

Menurut Syafruddin, pesantren adalah tempat untuk membangun dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggulan umat Islam.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Yayasan Indonesia Mengaji yang juga Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Syafruddin mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hikmah 1, Benda Sirampog, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (25/2/2022).

Disambut Pengasuh Ponpes Labib Sodiq Suhemi, Syafruddin merasa terhormat dan bangga. Pasalnya, Ponpes Al Hikmah 1 merupakan salah satu pesantren tua di daerah Jawa Tengah.

Menurut Syafruddin, pesantren adalah tempat untuk membangun dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggulan umat Islam. Sementara santri adalah bibit unggul untuk pemimpin masa depan Indonesia.

"Umat Islam harus bangkit menjadi pemimpin di semua bidang," ujar Syafruddin dalam keterangannya, Jumat (25/2/2022).

"Umat Islam di Indonesia berjumlah lebih dari 220 juta, ini merupakan kekuatan sumber daya manusia yang sangat luar biasa," Syafruddin menambahkan.

Tak hanya berharap umat Islam menjadi pemimpin semua bidang, Syafruddin juga berharap agar seluruh tokoh agama Islam di Indonesia terus bersatu menjalin silaturahmi dengan para pemimpin bangsa.

"Jika ulama dan umaro satu hati dan satu pikiran, maka Indonesia akan menjadi kuat", tutupnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Belajar

Sementara Pengasuh Pesantren Al Hikmah 1, Labib menyampaikan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan pengorbanan Syafruddin yang terus memerhatikan dan terus berkontribusi dalam mengurus dan memajukan umat Islam melalui masjid-masjid.

"Pesantren adalah tempat belajar menuntut ilmu, Indonesia ke depan harus dipimpin oleh orang-orang saleh yang baik, yang mempunyai komitmen tinggi terhadap Islam dan dunia pesantren," kata Labib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.