Sukses

Kabar Hoaks Ariel Noah Alami Kecelakaan hingga Meninggal Dunia

Ariel Noah dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut disebarkan salah satu akun sosial media (sosmed) Facebook pada 8 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Ariel Noah dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut disebarkan salah satu akun sosial media (sosmed) Facebook pada 8 Februari 2022.

Judul artikel tersebut Berita Duka, Selamat Jalan Untuk Selamanya Ariel Noah, Innalilahi Wainnaillaihirojiun Kabar Duka yang dimuat situs infoberitaterupdatee.online.

Dalam artikel tersebut terdapat foto mobil yang ringsek akibat kecelakaan. Terlihat, mobil tersebut juga diangkut alat berat.

Namun, konten yang disebarkan akun Facebook tersebut hanya 1 kali dibagikan dan mendapat perhatian 11 komentar warganet.

"Berita Duka, SeIamat JaIan Untuk SeIamanya 😭 Ariel Noah, InnaIiIahi WainnaiIIaihirojiun Kabar Dukа," tulis salah satu akun Facebook.

Penelusuran pun dilakukan memasukkan kata kunci "ariel noah meninggal dunia" di kolom pencarian Google Search. Hasilnya tidak ada informasi valid mengenai kabar tersebut.

Selain itu, peneluruan juga dilakukan dengan melihat akun sosial media Intagram milik Ariel @arielnoah. Dan rupanya, akun Instagram Ariel tersebut masih aktif terlihat dengan update-an Instagram Story pada 12 jam yang lalu atau tepatnya Minggu 13 Februari 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Penelusuran Gambar

Liputan6.com juga menelusuri gambar mobil ringsek yang digunakan dalam artikel tersebut. Ternyata mobil itu merupakan milik seorang pengusaha di Thailand yang mengalami kecelakaan.

Informasi ini dikutip dari artikel berjudul "Car splits in two, driver unhurt" yang dimuat situs bangkokpost.com pada 24 Juni 2014 lalu.

Dengan begitu, kabar mengenai Ariel Noah kecelakaan dan meninggal dunia adalah tidak benar atau hoaks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.