Sukses

Menko Perekonomian Pastikan Stok Bahan Pokok Aman di Pasar Kangkung Lampung

Airlangga melakukan pengecekan bahan pokok itu usai aktivitas panen perdana padi gogo di Lampung.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menemui masyarakat di Pasar Kangkung, Bandar Lampung. Hal itu dalam rangka memastikan stok minyak goreng, beras, hingga gula aman serta terkendali.

"Agar masyarakat menikmati, yang ditetapkan pemerintah. Jadi tadi minyak goreng di Rp 14 ribu, kemudian beras juga tersedia dengan harga baik demikian pula gula dan juga daging," tutur Airlangga di Bandar Lampung, Sabtu (12/2/2022).

Airlangga melakukan pengecekan bahan pokok itu usai aktivitas panen perdana padi gogo oleh Kelompok Usaha Bakrie yang berlangsung di lahan PT Huma Indah Mekar (HIM) Tulangbawang Barat, Lampung. Dia ingin memastikan masyarakat dapat menikmati kebijakan pemerintah.

Sebab sejauh ini, pemerintah telah gencar melakukan operasi pasar guna memastikan bahan-bahan seperti minyak goreng yang langka di pasaran dapat sampai ke masyarakat.

“Jadi tadi perusahaan swasta dari Bumi Waras, bulog, dan BUMN semua menggelar opersi pasar dan tadi di toko dalam ada yang kesulitan mendapatkan minyak goreng curah, nanti kita cek terkait minyak goreng curah, karena yang non curahnya ada," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Masyarakat

Kedatangan Airlangga tentu menimbulkan perhatian masyarakat setempat. Dia pun mendapat doa dari warga agar dapat amanah dalam mengemban tugas sebagai pejabat publik.

"Mudah-mudahan Pak Airlangga diberikan kesehatan, menjadi pejabat yang amanah, bisa memakmurkan negara ini seadil-adilnya," kata seorang ibu di lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.