Sukses

Cerita Gus Miftah Terkesima dengan Almarhum Ayah Erick Thohir

Penceramah Gus Miftah mengaku terkesima dengan kisah sukses mendiang Muhammad Teddy Thohir, ayah kandung dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta - Penceramah Gus Miftah mengaku terkesima dengan kisah sukses mendiang Muhammad Teddy Thohir, ayah kandung dari Menteri BUMN Erick Thohir. Melalui akun instagram pribadinya @gusmiftah, dia mengungkapkan ada banyak nilai yang bisa dipetik dari sosok tersebut.

"Mendengarkan sukses story tokoh besar H. Muhammad Teddy Thohir ayah kandung dari bro menteri Erick Thohir yang sangat inspiratif," ujar Gus Miftah membahas sosok ayah Erick Thohir, Jumat (11/2/2022).

Menurut Gus Miftah, pengembaraan Teddy Thohir di usia 10 tahun dengan niat mencari pamannya, menjadi awal kisah kesuksesan Thohir bersaudara. Pelajaran yang bisa dipetik adalah tentang tidak ada kemuliaan yang bisa didapat kecuali dengan tirakat.

"Tidak ada kemuliaan yang didapat kecuali dengan tirakat atau menahan hawa nafsu, atau perilaku," ucap dia.

Gus Miftah mengatakan, pelajaran lainnya adalah bahwa tidak ada orang kaya tanpa kerja keras, sementara yang bekerja keras pun belum tentu bisa kaya raya. Sama halnya dengan kepintaran.

"Tidak ada orang pintar tanpa belajar, yang belajar saja belum tentu pintar," kata Gus Miftah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan Terima Kasih

Pada akhirnya, lanjut dia, kesuksesan itu datang melalui banyak proses, bukan dari banyaknya rotes.

"Sungguh diskusi yang menarik dan berakhir Happy ending, saya dapat hadiah jersey resmi inter Milan dengan tanda tangan semua pemainnya. Matur nuwun bro menteri Erick Thohir dan teriring doa untuk almarhum bapak Teddy Thohir. Al fatihah," tutup Gus Miftah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.