Sukses

Sambangi Akmil, Prabowo: Tugas Kalian Belajar, Jangan Sia-siakan Usia Mudamu

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan, pemerintah menaruh perhatian pada Akademi Militer TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan, pemerintah menaruh perhatian pada Akademi Militer TNI.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah Sabtu 5 Februari 2022.

"Saya menaruh perhatian besar di lembaga pendidikan di lingkungan TNI ini. Tugas kalian belajar. Jangan sia-siakan usia muda kamu. Jaga dirimu baik-baik. Kalian dibutuhkan negara dan bangsa," kata Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima pada Senin (7/2/2022).

Prabowo mengatakan, Lembah Tidar sebagai tempat penggemblengan, diharapkan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin TNI yang tanggap, tanggon, trengginas. Serta memiliki karakter pejuang, ksatria, pemberani, dan cerdas agar dapat menjaga keselamatan bangsa dan negara.

"Kalian Perwira digembleng tanpa melihat suku, ras, etnis dan agama. Tidak ada yang namanya perwira Sunda, Perwira Jawa, Perwira Bugis, Perwira Dayak, Perwira Flores, Perwira Ambon, Perwira Papua. Kalian adalah perwira bangsa yang satu, bangsa Indonesia," kata Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Ingin SMA Taruna Nusantara Setara dengan Sekolah Terbaik Dunia

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto juga menyambangi SMA Taruna Nusantara (TN) pada Sabtu (5/2/2022). 

Menurut Prabowo, SMA Taruna Nusantara adalah salah satu sekolah unggulan di Indonesia yang telah banyak mencetak putra dan putri terbaik bangsa. Oleh karena itu, Prabowo bertujuan membuat SMA Taruna Nusantara dapat setara dengan sekolah-sekolah terbaik di dunia.

"Kami ingin menjadikan SMA Taruna Nusantara setara dengan sekolah terbaik dunia," kata Prabowo dalam keterangan tertulis diterima, Minggu (6/2/2022).

Prabowo berpendapat, lembaga pendidikan adalah sumber lahirnya kehebatan suatu bangsa. Oleh karena itu siswa-siswi dan pendidik di SMA Taruna Nusantara untuk terus bekerja keras, ikhlas, dan tulus, juga giat berdoa dan berani dalam bertindak.

"Setiap Anda duduk dan berdiri, belajar, makan, ingat harapan ratusan juta manusia di pundak kalian. Jiwa Merah Putih itu lahir dari tangan siswa," tegas Prabowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.