Sukses

Kasus Covid-19 Terus Naik, Pemkot Tangsel Terapkan PJJ hingga 2 Minggu ke Depan

Penerapan pembelajaran jarak jauh atau PJJ mulai diberlakukan pada Senin 7 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Angka Covid-19 tembus 1.600 kasus baru, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya kembali menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ, mulai Senin 7 Februari 2022.

"PTM akan kita jarak jauh lagi mulai Senin besok. Untuk SD dan SMP," kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Sabtu (5/2/2022).

Selanjutnya, secara resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Tangsel, akan mensosialisasikan kebijakan PJJ kepada seluruh SD dan SMP Negeri/swasta di Tangsel.

"Surat edaran tadi sudah saya mintakan dari Kepala Dinas Pendidikan itu mengeluarkan surat edaran," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melihat Perkembangan

Menurut Benyamin, keputusan PJJ kembali di kota itu, berdasarkan hasil rapat bersama sejumlah pihak. Rencananya, PJJ akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan seiring situasi Pandemi Covid-19 di Tangsel.

"Sudah diputuskan dengan dewan pendidikan, dengan pengawas, dengan beberapa perwakilan guru, para tokoh masyarakat. Itu kita PJJ paling tidak untuk 14 hari ke depan, sambil kita melihat perkembangan seperti apa, untuk semua sekolah. Karena sekarang ada 16 SMP yang terkonfirmasi penyelenggaraannya terpapar Covid-19," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.