Sukses

Viral Pejabat di Kabupaten Tangerang Asik Pamer Gepokan Uang di TikTok

Aksi tersebut diduga dilakukan Dirut PD Pasar Niaga Kertaraharja Kabupaten Tangerang, Syaefunnur Maszah, lewat akun TikTok.

Liputan6.com, Jakarta Aksi pamer beberapa gepok pecahan Rp 100 ribu lewat akun media sosial diduga dilakukan pejabat daerah Kabupaten Tangerang. Videonya pun viral di media sosial TikTok.

Aksi tersebut diduga dilakukan Dirut PD Pasar Niaga Kertaraharja Kabupaten Tangerang, Syaefunnur Maszah, lewat akun TikTok.

Pada video itu, dia memperlihatkan bundelan uang dengan pecahan Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. Dia berpura-pura asik menyantap puluhan gepok uang tersebut.

Tindakannya itu pun mendapat komentar negatif para netizen lantaran dinilai tak patut dilakukan oleh seorang pejabat publik, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya tengah menginvestigasi dugaan tersebut.

"Inspektorat saat ini sedang melakukan investigasi, penelitian dan evaluasi terkait video itu, hari ini mulai dilakukan," kata Zaki, Rabu (2/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Lama

Zaki mengatakan, yang bersangkutan mengakui perbuatannya. Namun, dia mengaku video itu dibuat pada 2020 lalu.

"Yang bersangkutan sudah laporan ke saya, bilang itu video lama, tapi sekarang masih diinvestigasi," ujar Zaki.

Dia pun menyayangkan aksi Syaefunnur dalam video dengan konten pamer uang tersebut. Dia menilai aksi itu tidak pantas dilakukan dalam kondisi seperti ini.

"Tidak etis dilakukan dalam kondisi seperti saat ini dan untuk sanksinya kita tunggu hasil (investigasi)," kata Zaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.