Sukses

Covid-19 Meningkat, Turnamen International Youth Championship di JIS Digelar Tanpa Penonton

Pemerintah melarang setiap aktivitas atau kegiatan yang menimbulkan kerumunan di luar sektor kritikal dan esensial selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 di Jakarta, sejak Selasa, 1 hingga 7 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi International Youth Championship (IYC) di Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara yang digelar mulai 6 Februari 2022 bakal digelar tanpa penonton dan suporter. 

Kebiakan itu sebagaimana instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 06 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, Level 1 COVID-19 di Jawa dan Bali yang salinannya diterima di Jakarta, Selasa (1/2/2022). 

"Pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion. Kegiatan menonton bersama oleh suporter juga tidak diperbolehkan," ujar Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.  

Melalui Inmendagri itu, Menteri Tito meminta Gubernur DKI Jakarta melarang setiap bentuk aktivitas atau kegiatan yang menimbulkan kerumunan di luar sektor kritikal dan esensial selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 di Jakarta diperpanjang sejak Selasa, 1 hingga 7 Februari 2022.

Tito juga meminta Gubernur, Bupati dan Wali kota berkoordinasi dan berkolaborasi dengan TNI, Polri dan Kejaksaaan dalam pelaksanaan PPKM.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Untuk seluruh pemain, ofisial, kru media dan staf pendukung pertandingan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan pemantauan (screening) terhadap orang yang keluar-masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan latihan.

Orang yang diperbolehkan keluar-masuk dalam kompetisi IYC antara lain seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang wajib memperoleh vaksinasi dosis kedua dan hasil negatif PCR minimal dua hari sebelum hari pertandingan (H-2).

Terakhir, pelaksanaan kompetisi wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.