Sukses

Top 3 News: Jokowi Bicara soal Melonjaknya Covid-19 Varian Omicron Indonesia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menyampaikan perkembangan terkini terkait naiknya kasus virus Covid-19 varian Omicron di Indonesia beberapa waktu terakhir ini.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang kembali menyampaikan perkembangan terkini terkait naiknya kasus virus Covid-19 varian Omicron di Indonesia beberapa waktu terakhir ini.

Salah satunya Jokowi mengakui memang Indonesia saat ini sedang menghadapi lonjakan kasus harian Covid-19 varian Omicron.

Meski begitu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar masyarakat tidak panik. Dia pun mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tak terpapar virus Corona.

Kemudian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal adanya rencana studi banding yang akan dilaksanakan oleh PT Jakarta Propertindo ke Diriyah, Arab Saudi.

Rencana studi banding tersebut terkait penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E. Riza mengatakan, studi banding atau pun kunjungan kerja merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh instansi pemerintah.

Dia juga menegaskan, pemerintah pusat tidak melarang perjalanan ke luar negeri jika dalam keadaan mendesak.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait ledakan yang terjadi pada Jumat 28 Januari 2022 di rumah dalam kompleks Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Grobogan, Jawa Tengah.

Warga sekitar ponpes pun dibuat kaget dengan adanya ledakan hingga mendatangi lokasi kejadian. Sesampainya di tempat kejadian, mereka mendapati sebuah bangunan yang genteng dan kacanya pecah berserakan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 29 Januari 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Presiden Jokowi Sampaikan Kasus Omicron Diprediksi Akan Meningkat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan perkembangan terkini terkait naiknya kasus virus Covid-19 varian Omicron di Indonesia beberapa waktu terakhir ini.

Jokowi pun mengakui Indonesia saat ini sedang menghadapi lonjakan kasus harian Covid-19 varian Omicron. Menurut dia, lonjakan kasus Covid-19 tersebut diprediksi masih akan terjadi dalam beberapa pekan kedepan.

"Saat ini kita menghadapi lonjakan kasus harian Covid, utamanya varian Omicron dan kenaikan ini diperkirakan masih akan terus meningkat dalam beberapa minggu ke depan," kata Jokowi dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Jumat 28 Januari 2022.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Rencana Studi Banding Formula E ke Arab Saudi, Wagub DKI: Jangan Diributkan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tak mempermasalahkan adanya rencana studi banding yang akan dilaksanakan oleh PT Jakarta Propertindo ke Diriyah, Arab Saudi terkait penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E.

Menurut dia studi banding ataupun kunjungan kerja merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh instansi pemerintah.

"Itu sesuatu yang biasa saja, saya juga dulu di DPR ada studi (banding) yang penting benar dilakukan studi, selesai. Jangan diributkan," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat malam 28 Januari 2022.

Lanjut dia, pemerintah pusat tidak melarang perjalanan ke luar negeri jika dalam keadaan mendesak. Studi banding merupakan kegiatan yang diperlukan dan bukan untuk bertamasya.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Empat Hal Terkait Ledakan Pesantren Darul Masyruh Grobogan

Warga sekitar Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis siang 27 Januari 2022 digegerkan oleh suara ledakan. Mereka kemudian mendatangi ponpes itu untuk mencari tahu asal suara ledakan itu.

Sesampai di tempat kejadian, mereka mendapati sebuah bangunan yang genteng dan kacanya pecah berserakan.

"Serta terdapat asap putih dilantai 2," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy, dalam keterangan soal ledakan Grobogan, Jumat 28 Januari 2022.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.