Sukses

4 Reaksi H Faisal Saat Doddy Datang ke Rumahnya Tanpa Izin untuk Ambil Gala Sky

Liputan6.com, Jakarta Doddy Sudrajat ayah mendiang Vanessa Angel, kembali membuat heboh publik setelah kedatangannya ke rumah Haji Faisal. Secara tiba-tiba datang untuk menjemput cucunya bermaksud untuk mengajak Gala Sky jalan-jalan ke mal.

Kedatangan Doddy membuat kaget Haji Faisal lantaran datangnya tidak sendiri melainkan membawa pengacara ke kediamannya di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, pada 16 Januari 2022.

"Saya memang membuka pintu hanya untuk keluarga inti. Tapi kok bawa pengacara? Tentu saja pintu saya tertutup karena ada cucu saya masih bayi, masih kecil. Terjadilah dead lock," ucap mertua Vanessa Angel, H Faisal dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap, Senin 17 Januari 2022.

Niat Doddy Sudrajat untuk bertemu cucunya pun kandas. Sebab, saat itu Gala Sky Andriansyah sedang tidur. Ditambah Faisal tak mau cucunya takut karena bertemu dengan orang baru.

"Kalau bertemu, Gala juga pasti akan syok. Dia sukanya sama anak kecil, kalau orang dewasa apalagi enggak dikenal bakal takut," ujar Faisal.

Berikut reaksi H Faisal saat Doddy datang ke rumahnya tanpa izin untuk mengajak Gala jalan-jalan dihimpun Liputan6.com:

2 dari 5 halaman

1. Mati-Matian Tahan Emosi

H. Faisal ingat betul detik-detik Doddy Sudrajat mendadak datang ke rumahnya bersama pengacara. Baru tiba di depan rumah, seseorang menyalakan klakson dari arah belakang mobilnya.

Rupanya, orang yang di belakangnya adalah Doddy Sudrajat. Tamu dadakan ini mengaku ingin bertemu Gala Sky. Faisal tak habis pikir mengapa sang besan datang tanpa memberi tahu lebih dulu.

"Dibilang cair sih, awal-awal enggak cair. Saya beberapa kali mengajak Pak Doddy (mengobrol) dia enggak begitu cair. Tapi, alhamdulillah pengacaranya menengahi," katanya.

Melansir dari video interview yang diunggah kanal YouTube Cumicumi, Senin 17 Januari 2022, Doddy Sudrajat lantas mendapat sejumlah saran dari pengacara. Barulah suasana mencair.

"Karena masukan dari pengacaranya baik menurut saya, kalau baik tentu saya terima dengan baik. Saya cobalah menyesuaikan diri saya dengan apa yang disampaikan oleh (pihak mereka)," sambungnya.

Belakangan, Faisal mengaku saat Doddy Sudrajat datang dikawal pengacara, darahnya mendidih. Ayah Fuji ini merasa digeruduk, padahal ia tak melakukan apa-apa. Sementara, Gala Sky sedang tidur.

 

3 dari 5 halaman

2. Pemicu Debat: Datang Tanpa Konfirmasi

Aksi Doddy Sudrajat “sidak” ke rumah H Faisal jadi omongan publik. Belakangan Faisal mengaku mati-matian meredam emosi atas kelakuan besannya datang ke rumah dikawal pengacara.

Setelahnya ayah Vanessa Angel diizinkan masuk ke rumah bersama pengacara. Suasana kala itu tak langsung cair. Beruntung, pengacara memberi sejumlah masukan hingga akhirnya kondisi membaik.

"Awal-awal dia keras begitu, kan saya enggak mau. Kemudian dengan menerima masukan dari pengcara atau bagaimana, mungkin melihat situasi, akhirnya dia sendiri juga mereda. Baru saya bisa terima," Kata H Faisal Melansir dari video interviu yang diunggah kanal YouTube Cumicumi, Senin 17 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu para jurnalis menanyakan wacana bahwa nantinya hak wali dipegang Doddy Sudrajat sementara hak asuh dipercayakan kepada keluarga Bibi Andriansyah.

“Enggak ada. Saya sebenarnya kemarin agak kecewa juga. Saya maunya diselesaikan dulu benang kusut ini. Persoalan ini kan kusut memang. Jadi diselesaikan dulu persoalan ini baru kita masuk ke anak ke cucu. Kalau belum selesai persoalan ya gimana?" ujar Faisal.

Ayah Fuji lalu memastikan kondisi Gala Sky Andriansyah baik-baik saja. Ia pun legawa selama ini dituding sejumlah pihak mengeksploitasi cucu sendiri. Prioritasnya tetap sama, tumbuh kembang Gala Sky.

 

4 dari 5 halaman

3. Rumah H Faisal Kini Dijaga Ketat Pihak Keamanan

Imbas kedatangan Doddy Sudrajat, kini kediaman H Faisal dijaga ketat pihak keamanan. Sebab saat datang Doddy SUdrajat tak sendiri melainkan mengajak rombongan yang terdiri dari istri, pengacara dan beberapa orang lainnya.

"Ya betul. Sekarang sudah ada 'tombol', tinggal dipencet. Maksudnya, kalau saya tinggal telepon," jelas Faisal, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap, Senin 17 Januari 2022.

Faisal mengatakan pengamanan tersebut dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Ia juga tak mau tetangga sekitar merasa terganggu bila terjadi kegaduhan.

"Kita kan tidak ingin terjadi kekacauan, kerusuhan, cekcok. Kenapa? Karena mengganggu sekitar. Kalau sudah deadlock kan kita bawa ke ranah hukum," tutur Faisal.

 

5 dari 5 halaman

4. Tak Izinkan Bila Bawa Rombongan

Faisal membuka pintu rumahnya buat Doddy Sudrajat. Namun, caranya saat itu tidak tepat karena datang tanpa izin serta membawa pengacara dan juga rombongan lainnya.

"Saya memang membuka pintu hanya untuk keluarga inti. Tapi kok bawa pengacara? Tentu saja pintu saya tertutup karena ada cucu saya masih bayi, masih kecil. Terjadilah dead lock," ucap mertua Vanessa Angel.

Faisal dengan besannya sempat berbicara untuk mengetahui maksud dan tujuan Doddy Sudrajat datang ke rumahnya. Dari situ ia menegaskan tidak bisa sembarangan datang apalagi membawa orang lain tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

"Kalau tidak ada konfirmasi, tidak bisa," kata Faisal.

Niat Doddy Sudrajat untuk bertemu cucunya pun kandas. Sebab, saat itu Gala Sky Andriansyah sedang tidur. Ditambah Faisal tak mau cucunya takut karena bertemu dengan orang baru.

 

 

Muhammad Fikram Hakim Suladi