Sukses

Perkembangan Gala Sky Dipastikan Tak Terganggu Meski Ada Konflik Doddy Sudrajat dan H Faisal

Liputan6.com, Jakarta - Gala Sky Andriansyah, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah diketahui saat ini tinggal bersama keluarga H Faisal, ayah Bibi.

Hal itu disebut juga menjadi salah satu pemicu konflik di antara Doddy Sudrajat, ayah almarhumah Vanessa Angel dengan H Faisal. Konflik itu pun belum mereda hingga saat ini.

Kekhawatiran pun muncul soal perkembangan Gala Sky. Namun H Faisal memastikan kondisi cucunya baik-baik saja. Gala Sky memang tinggal bersama H Faisal usai Bibi dan Vanessa meninggal dunia akibat kecelakaan 4 Desember 2021 silam.

"Perkembangan cucu itu tidak terganggu, tidak masalah. Toh pihak Komnas Anak sendiri sudah melihat perkembangan anak (Gala). Sudah melihat semuanya," ujar H Faisal mengutip dari kanal Youtube Cumicumi.

Tetapi baru-baru ini, tepatnya Mingu 16 Januari 2022, Doddy terlihat mengunjungi rumah H Faisal. Ia berdalih ingin mengajak Gala Sky bepergian ke mall.

Namun, langkah Doddy itu ditolak oleh H Faisal. Suasana pun sempat memanas lantaran Doddy membawa istrinya, pengacara, serta beberapa orang lainnya.

"Awalnya Pak Doddy kan (bilang) saya mau jemput cucu saya, saya mau main ke mal. (Saya jawab) enggak bisa begitu, konfirmasi dulu. Kalau enggak konfirmasi ya enggak bisa," kata Faisal.

 

2 dari 4 halaman

Ingin Selesaikan Persoalan Terlebih Dahulu

Suasana yang sempat tegang lalu mereda setelah ada masukan dari para pengacara.

H Faisal sendiri mengaku kecewa dengan langkah besannya yang tiba-datang ingin mengajak jalan Gala Sky.

"Saya sebenarnya kemarin agak kecewa juga. Saya maunya diselesaikan dulu benang kusut ini. Persoalan ini kan kusut memang. Jadi diselesaikan dulu persoalan ini baru kita masuk ke anak ke cucu. Kalau belum selesai persoalan ya gimana?," kata Faisal.

 

3 dari 4 halaman

Rumah H Faisal Kini Dijaga Aparat

Tanpa pemberitahuan sebelumnya pada Minggu 16 Januari 2022, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat tiba-tiba menyambangi kediaman H Faisal di kawasan Srengseng, Jakarta Barat.

Kedatangan Doddy untuk mengajak sang cucu, Gala Sky berjalan-jalan. Tak hanya sendiri, Doddy datang bersama rombongan, yaitu istri, pengacara, dan beberapa orang lainnya.

Imbas kejadian tersebut, kini kediaman H Faisal dijaga ketat pihak keamanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Hal itu dibenarkan oleh H Faisal.

"Ya betul. Sekarang sudah ada 'tombol', tinggal dipencet. Maksudnya, kalau saya tinggal telepon," ujar Faisal dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap, Senin 17 Januari 2022.

Menurut dia, pengamanan dilakukan atas saran pihak keamanan perumahannya. Selain itu, hal tersebut didukung oleh pengacaranya, Sandy Arifin.

"Kalau ada apa-apa, ini kontak saya, bisa telepon (pihak keamanan)," ucap Faisal.

4 dari 4 halaman

Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah