Sukses

Cuaca Besok Sabtu 15 Januari 2022, Jabodetabek Hujan Siang hingga Malam

BMKG memprakirakan cuaca berawan menyelimuti DKI Jakarta, Sabtu,15 Januari. Sementara, Depok, Bogor, dan Bekasi cerah berawan.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan menyelimuti seluruh wilayah Ibu Kota, Sabtu pagi, 15 Januari 2022.

Sementara, curah hujan ringan hingga sedang diseling petir dilaporkan terjadi siang hari.

Peringatan dini cuaca BMKG juga mengungkap bahwa ada potensi hujan dibarengi angin kencang di tiga wilayah DKI Jakarta, siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada siang hingga sore hari," kata BMKG di peringatan dini cuaca, Sabtu.

Untuk kota penyangga Jakarta, BMKG melaporkan langit cerah terjadi pada Sabtu pagi. Sedangkan hujan intensitas sedang turun di wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi siang hari. 

Potensi hujan dibarengi petir juga diperkirakan terjadi di dua kota penyangga Jakarta hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Indramayu, Kab Garut," jelas BMKG. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota   Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Petir  Berawan
 Jakarta Pusat  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Sedang
Depok Cerah Berawan Hujan Sedang Hujan Sedang
Bogor  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Sedang
 Tangerang  Berawan  Berawan  Berawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.