Sukses

Lintasan Formula E di Ancol Akan Dibangun Awal Februari 2022

Jakpro menyatakan, pihaknya masih melakukan proses tender untuk pembangunan lintasan Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Managing Director Formula E, Gunung Kartiko mengungkapkan, lintasan sirkuit balap mobil listrik di kawasan Ancol, Jakarta Utara itu rencananya akan dilakukan mulai Februari 2022.

"Awal Februari (akan mulai dibangun sirkuit)," kata Gunung di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (12/1/2022).

Sementara penyelenggaraan Formula E di Jakarta akan berlangsung pada 4 Juni 2022. Gunung menyatakan, pihaknya optimistis sirkuit tersebut rampung sebelum penyelenggaraan.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya masih melakukan proses tender untuk pembangunan lintasan balap mobil listrik Formula E di Ancol.

"Proses tender ini itu start sampai nanti pengumuman tender itu sebulan. Jadi setelah diumumkan kita mulai jalan di Februari awal," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahan Lintasan Formula E Disewa Jakpro

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menyatakan, lahan lokasi lintasan Formula E disewakan kepada PT Jakarta Propertindo atau Jakpro sebagai penyelenggara balap mobil listrik tersebut.

"Ancol komit tidak keluarkan dana untuk Formula E. Kedua dana untuk Formula E dilakukan oleh Jakpro, kalau lahan dan sistemnya B2B (business to business), Jakpro hanya menyewa ke kita," kata Sahir di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Selain lahan, nantinya Jakpro juga akan melakukan mekanisme bagi hasil mengenai tiket penyelenggaraan atau pun hasil bisnis lainnya.

Sementara itu, Sahir menyatakan, pinjaman anggaran dari Bank DKI akan digunakan untuk revitalisasi sejumlah lokasi seperti halnya di Ancol timur. Dia menegaskan lokasi yang direvitalisasi berbeda dengan lokasi sirkuit Formula E ada di Pantai Karnaval.

"Jadi sebelah dari kuburan Belanda ngitari ABC mal di sekitar itu untuk track Formula E. Pantai karnaval bukan Ancol timur," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.