Sukses

Metro Sepekan: Massa Ojek Online Berunjuk Rasa di Depan Patung Kuda

Liputan6.com, Jakarta - Massa ojek online (ojol) pada Rabu 5 Januari 2022 melakukan demonstrasi di Pantung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat (Jakpus) (Jakpus). Aparat polisi lalu lintas pun mempersiapkan skenario pengamanan.

Menurut Kasat Lantas Wilayah Jakarta Pusat Kompol Purwanta, surat pemberitahuan adanya aksi unjuk rasa telah diterima oleh pihak kepolisian. Aksi dihadiri 850 peserta dari pelbagai komunitas ojek online.

Purwanta menerangkan, unjuk rasa dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Patung Kuda Wiwaha, Jakarta Pusat.

Kemudian belakangan ini, boneka arwah alias spirit doll marak diperbincangkan di sosial media. Boneka ini dijual dengan klaim bisa mendatangkan keberuntungan bahkan mampu berkomunikasi lewat ikatan batin dengan pemiliknya.

Ramainya boneka arwah ini diperbincangkan usai artis Ivan Gunawan mengenalkan karena dia mengadopsi bayi boneka sebagai anaknya.

Namun rupanya, Ivan Gunawan bukanlah satu-satunya artis yang memiliki boneka arwah alias spirit doll dan kemudian mengadopsi bayi boneka.

Sementara itu, kasus dugaan prostitusi yang menyeret nama artis sinetron Ikatan Cinta, Cassandra Angelie atau CA (23) menjadi sorotan lantaran kepolisian tidak menjerat pelanggan.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, dirinya memberikan analogi Pekerja Seks Komersial (PSK) dengan bisnis eCommerce.

Zulpan menjelaskan, distributor makanan yang memanfaatkan media online untuk memperkenalkan produk ke konsumen demi mendapatkan keuntungan berlipat.

Adapun, tujuan promosi supaya konsumen mengetahui detail produk dipasarkan. Sementara itu, di sini konsumen hanya bersifat pasif.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

2 dari 5 halaman

1. Massa Ojek Online Demo di Patung Kuda MH Thamrin, Polisi Siap Skenario Pengamanan

Sejumlah massa ojek online (Ojol) akan berdemonstrasi di Pantung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat hari ini, Rabu 5 Januari 2022. Polisi lalu lintas mempersiapkan skenario pengamanan.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Pusat Kompol Purwanta menerangkan, surat pemeberitahuan adanya aksi unjuk rasa telah diterima oleh pihak kepolisian. Rencananya, akan dihadiri 850 peserta dari pelbagai komunitas ojek online.

"Peserta yang terdaftar 850 orang. Itu dari ojek online (ojol) kan hanya satu aliansi, cuma ada grup-grupnya," kata dia saat dihubungi, Rabu 5 Januari 2022.

Purwanta menerangkan, unjuk rasa dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Patung Kuda Wiwaha, Jakarta Pusat. Namun sampai saat ini, massa belum terlihat.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Tujuh Artis Ini Adopsi Boneka Arwah sebagai Anak

Boneka arwah alias spirit doll belakangan ini marak diperbincangkan di sosial media. Boneka ini dijual dengan klaim bisa mendatangkan keberuntungan bahkan mampu berkomunikasi lewat ikatan batin dengan pemiliknya.

Ramainya boneka arwah ini diperbincangkan usai artis Ivan Gunawan mengenalkan karena dia mengadopsi bayi boneka sebagai anaknya.

Melalui channel YouTube pribadinya, pria yang karib disapa Igun itu menjelaskan bagaimana awalnya dirinya bisa mengasuh boneka yang sudah dianggap seperti anaknya.

Bayi boneka pertamanya yang diberi nama Miracle Putra Gunawan itu didapatkan Igun dari sahabatnya, Ruben Onsu. Satu lagi bayi boneka yang diadopsinya bernama Marvelous Putra Gunawan.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Polisi: Seperti Bisnis E-Commerce, Pelanggan Cassandra Angelie Tak Bisa Dijerat Hukum

Prostitusi yang menyeret nama artis sinetron Ikatan Cinta, Cassandra Angelie atau CA (23) menjadi sorotan lantaran kepolisian tidak menjerat pelanggan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kembali memberikan penjelasan. Kali ini, ia memberikan analogi Pekerja Seks Komersial (PSK) dengan bisnis eCommerce.

Zulpan menjelaskan, distributor makanan yang memanfaatkan media online untuk memperkenalkan produk ke konsumen demi mendapatkan keuntungan berlipat.

"Saya juga menyampaikan sebagai pembanding. Misalnya begini ada orang yang mempromosikan sesuatu bisa itu makanan, sepatu dan sebagainya di media online lalu seseorang tertarik membeli ataupun untuk memesan barang tersebut karena tertarik dengan model dan harganya terjangkau sehingga orang tersebut memesan dan membeli karena dipromosikan di media online," papar dia di Polda Metro Jaya, Selasa 4 Januari 2022.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi